Andalkan Essien dan Cole, Djanur Yakin Pecahkan Rekor Baru – Hacked by TryDee
News Update

Andalkan Essien dan Cole, Djanur Yakin Pecahkan Rekor Baru

FAJAR SPORT, BANDUNG – Dua tahun terakhir, Persib Bandung tak pernah menang menghadapi Arema FC pasca di latih oleh Djadjang Nurdjaman.

Kekalahan didua tahun terakhir ini menjadi momok tersendiri bagi pelatih yang biasa disapa Djanur itu. Hingga rasa pesimis terus dialaminya jika Maung Bandung bersua dengan klub berjuluk Singo Edan itu. Tetapi, hal tersebut mulai hilang setelah Persib bandung berhasil datangkan dua pemain kelas dunia, Michael Essien dan Carlton Cole di musim ini.

Essien yang pernah membela tiga klub besar Eropa yakni, Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan ditambah dengan eks striker West Ham United Cole, makin membuat Djanur optimis menumbangkan Arema FC dan mencatatkan rekor baru.

“Dengan melihat materi yang ada, saya optimistis bisa memecahkan rekor buruk selama dua tahun itu,” kata Djanur.

“Saya melihat, ini adalah skuad terbaik Persib yang pernah saya lihat. Kombinasi pemain lokal dan asing sangat merata. Dan, para pemain antara lini juga sudah mulai padu,” tambahnya.

Laga nanti malam akan menjadi pertandingan seremonial kickoff Liga 1 musim 2017. Tampil di depan pendukung sendiri, Djanur mematok poin maksimal. Kekalahan 1-2 saat menjalani laga persahabatan melawan Bali United, 8 April lalu, sudah dieavaluasi secara total oleh Djanur.

Dia beralasan, kekalahan tersebut lantaran dua pemain bintang mereka, Essien dan Cole belum onfire karena butuh waktu adaptasi. “Tapi, sekarang semua sudah berada di kondisi terbaik mereka,” jelasnya.

Dalam laga tersebut, Persib akan bermain pragmatis menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan hanya mengandalkan penyerang tunggal Shohei Matsunaga. Di lini tengah, Djanur lebih mempercayakan Atep Rizal, Gian Zola dan Febri Haryadi yang terkenal memiliki kecepatan tinggi dalam membangun serangan.

Sementara Essien yang sebelumnya mengaku lebih enjoy bermain di posisi gelandang serang, oleh Djanur, ditugaskan berduet dengan Haryono sebagai gelandang bertahan. Henhen, Vladimir Vudjovic, Achmad Jufriyanto serta Tony Sucipto bakal menjadi benteng pertahanan terakhir untuk gawang Made Wirawan.

Setelah latihan, Essien sendiri mengaku bahwa, dia siap tampil total bila diberikan kepercayaan oleh pelatih untuk bermain. “Saya akan fight untuk pertandingan besok (hari ini, Red). Dan, itu sudah saya lakukan dalam setiap pertandingan dengan tim manapun. Saya mau membawa tim ini meraih kemenangan,” kata Essien sembari masuk ke ruang ganti. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!