Laga Munchen Kontra El Real Sisakan Momen Penting.. Dari Rekor Baru Ronaldo Hingga Dua Gol Tak Diakui – Fajar Sport
News Update

Laga Munchen Kontra El Real Sisakan Momen Penting.. Dari Rekor Baru Ronaldo Hingga Dua Gol Tak Diakui

FAJAR SPORT, JAKARTA – Bayern Munchen secara mengejutkan kalah dari Real Madrid di markas mereka sendiri Alianz Arena, pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (13/4) dini hari WIB.

kekalahan tersebut otomatis membuat langkah Bayern makin kecil untuk bisa lolos ke babak semifinal nanti. Pasalnya, mereka akan bertamu ke markas El Real Santiago Bernabeu pekan depan. Sebenarnya bayern bisa unggul dua gol terlebih dahulu, bila penalti Arturo Vidal tak melambung tinggi.

Dua gol Ronaldo ke gawang Bayern membuat dirinya mencatatkan rekor baru di pentas sepakbola Eropa dengan 100 golnya. Los Blancos sebenarnya menang jauh, bila gol Karim Benzema dan Sergio Ramos tak dianulir oleh wasit.

Pada laga seru itu, beberapa hal menarik sempat masuk dalam sorotan Fajar Sport, mulai dari gol udara, rekor baru Ronaldo, kartu merah Javi Martinez, dominasi Los Blancos di Alianz Arena, peran Carvajal hingga dua gol Real Madrid yang dianulir wasit.

Berikut hal menarik yang terjadi di laga Bayern Munchen kontra Real Madrid.
1. Kebobolan Pertama Madrid lewat Gol Udara dalam Dua Musim Terakhir

Lini pertahanan Madrid bisa dikatakan merupakan salah satu barisan belakang terkuat di dunia saat ini. Sergio Ramos, Pepe, Raphael Varane, Marcelo, Dani Carvajal serta Keylor Navas menjadi alasan kuatnya pertahanan Madrid baik itu di udara maupun bola bawah.

Namun, satu gol yang berhasil diciptakan Vidal melalui sundulan kepalanya pada laga tersebut tak hanya berhasil membongkar pertahanan kuat Madrid, tetapi juga menjadi yang pertama kalinya sejak dua musim ke belakang.

2. Ronaldo Catat Rekor 100 Gol di Liga Champions

Bisa dikatakan performa Cristiano Ronaldo di musim ini mengalami penurunan. Di ajang La Liga dia hanya berhasil menorehkan 19 gol, kalah jauh dibanding Lionel Messi yang sudah mencatatkan 27 gol. Situasi yang sama juga dialami oleh Ronaldo di kancah Liga Champions yang absen mencetak gol dalam lima laga terakhir.

Kesuksesan Ronaldo saat dua kali menjebol gawang Manuel Neuer di laga itu tak hanya membuat Madrid meraih kemenangan, tetapi juga memutus paceklik golnya selama 659 menit. Selain itu, ayah satu anak itu berhasil mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang sukses menembus 100 gol di ajang kompetisi Eropa.

3. Kartu Merah Javi Martinez

Sebagai pemain yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan bek tengah, Javi Martinez merupakan tipikal pemain yang memiliki keunggulan dalam hal tekel dan juga intersep.

Namun, agresivitas Madrid memaksa Martinez untuk melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning. Imbasnya, kartu kuning kedua yang didapatkannya setelah melanggar Ronaldo memaksa Martinez keluar lapangan. Uniknya, kartu merah terakhir yang didapatkannya juga saat berhadapan dengan Los Blancos Mei 2012 silam.

4. Dominasi Real Madrid di Allianz Arena

Kendati tampil di kandang, Bayern tampil inferior ketimbang Madrid di laga tersebut. Die Roten hanya berhasil melayangkan tiga tembakan tepat sasaran ke gawang Keylor Navas. Bandingkan dengan Madrid yang sukses melepaskan 12 tembakan tepat sasaran di laga kali ini. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak sejak Liga Champions 2003/2004 silam.

5. Kontribusi Carvajal

Keputusan Madrid untuk menarik kembali Dani Carvajal dari Bayern Leverkusen terbukti jitu. Pemain berusia 25 tahun itu menjelma menjadi pilihan utama sebagai full-back kanan dalam skema 4-3-3 yang kerap diterapkan Zinedine Zidane di musim ini. Selain unggul dalam bertahan, Carvajal juga kerap membantu lini serang.

Kontribusi satu assistnya pada gol Ronaldo kini menggenapkan torehannya menjadi 4 assist di Liga Champions musim ini. Hanya kalah dari Ronaldo yang telah mencatatkan 5 assist.

6. Dua Gol Real Madrid yang Dianulir Wasit

Dua gol Real Madrid di babak kedua dianulir oleh wasit lantaran terlebih dahulu offsiden. Karim Benzema menyelesaikan umpan cantik Marcelona menjadi gol di menit ke-82, dan sundulan Sergio Ramos di menit ke-90 juga ikut dianulir wasit, lantaran Ramos terlebih dahulu terperangkap offside. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!