Dybala Menggila, Barcelona Tumbang Tanpa Ampun – Fajar Sport
Hasil

Dybala Menggila, Barcelona Tumbang Tanpa Ampun

FAJAR SPORT, ITALIA – Juventus memberi kejutan besar buat raksasa Spanyol Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions, dengan kemenangan telak 3-0 di Juventus Stadion, Rabu (12/4) dini hari.

Dalam laga ini, penguasa Seri A Italia itu menunjukan kelasnya sebagai paforit juara Liga Champions musim 2016/2017. Barcelona yang dikenal dengan aksi tiki-taka tak mampu berbuat banyak, saat gawang mereka dijebol dua gol pada babak pertama.

Meski Barcelona memberikan permainan menawan mereka dengan penguasaan bola, tetapi tidak mampu menjebol gawang tuan rumah yang dijaga oleh Gianluigi Buffon. Pressing ketat dan tubrukan-tubrukan yang mereka buat sedikit menurunkan mental Barcelona dan membuat beberapa pemain mereka emosi.

Hanya butuh tujuh menit, striker Juventus Paulo Dybala sudah membuka keunggulan tuan rumah lewat tendangan melengkungnya dari sisi kiri gawang yang tak mampu dijangkau oleh kiper Blaugrana Marc-Andre ter Stegen.

El Barca beberapa kali mencoba melakukan serangan. Sayangnya, tak satu pun dari Lionel Messi, Neymar, hingga Luis Suarez yang mampu memperlihatkan performa maksimal. Khusus Neymar, sahabatnya sendiri, Dani Alves membuat dia tak berkutik dengan permainan yang sangat ketat dan keras.

Pada menit ke-22, Dybala membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu sosok yang sangat tajam. Dia membuat tembakan kaki kiri akurat ke pojok gawang Barcelona yang kembali tak tertahan.

Pada babak kedua Barcelona mulai semakin gencar melakukan serangan. Sayangnya, nasib sial mendatangi mereka karena beberapa peluang tak bisa dikonversi dengan sempurna.

Malah pada menit ke-55, Giorgio Chiellini menambah keunggulan Juventus lewat tandukan akuratnya. Barcelona tak bisa berbuat banyak hingga akhirnya kalah 3-0. Meski kalah telak, Barcelona masih memiliki kesempatan untuk lolos ke partai semifinal lewat pengalaman comeback luar biasa mereka, seperti ditunjukan saat menghadapi Paris Saint-Germain di babak 16 besar kemarin.

Pada laga ini, Juventus sebenarnya hanya menguasai 31 persen penguasaan bola, tapi sangat efektif. Sementara Barcelona yang menguasai sisanya hanya bisa berputar di lini tengah dan sulit menembus kotak penalti Juventus karena solidnya Gianluigi Buffon dan keempat bek mereka. (Aiy/Fajar)

Susunan Pemain:

Juventus (4-2-3-1): 1-Gianluigi Buffon; 12-Alex Sandro, 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci, 23-Dani Alves; 5-Miralem Pjanic (15-Andrea Barzagli 89′), 6-Sami Khedira; 17-Mario Mandzukic, 21-Paulo Dybala (28-Tomas Rincon 81′), 7-Juan Cuadrado (18-Mario Lemina 73′); 9-Gonzalo Higuain

Barcelona (3-1-3-3):1-Marc-Andre ter Stegen; 24-Jeremy Mathieu (21-Andre Gomes 46′), 23-Samuel Umtiti, 3-Gerard Pique; 14-Javier Mascherano; 8-Andres Iniesta, 4-Ivan Rakitic, 20-Sergi Roberto; 11-Neymar, 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!