Menelisik Kekuatan Juventus dan Barcelona Jelang Babak Kickoff LC – Fajar Sport
Prediksi

Menelisik Kekuatan Juventus dan Barcelona Jelang Babak Kickoff LC

FAJAR SPORT, JAKARTA – Laga seru bakal tersaji sebentar nanti, antara Juventus kontra Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari nanti di Juventus Stadion.

Dua klub raksasa beda negara ini bakal beradu kekuatan untuk bisa melenggang ke partai selanjutnya. Buat tuan rumah Juventus, laga ini bakal dimanfaatkan dengan baik, lantaran pihak lawan sedikit dirundu masalah di skuad utamnya.

Barcelona harus menelan pil pahit saat menghadapi Malaga pada Minggu (9/4) kemarin dengan kekalahan 2-0, sementara Juventus meraih kemenangan atas Chievo dengan skor 2-0. Hasil laga terakhir ini menjadi ukuran kekuatan kedua tim.

Selain itu, Barcelona juga bakal kehilangan beberapa pemain kuncinya seperti Arda Turan Aleix Vidal, dan Rafinha akibat cedera. Sementara Sergio Busquets dipastikan absen lantaran akumulasi kartu. Kondisi ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Massimiliano Allegri untuk meraih kemenangan kandang.

Juventus yang kini memimpin klasemen Seri A Italia bakal menurunkan pemain terkuatnya saat menjamu Blaugrana, karena kemenangan di leg pertama sangat berpengaruh di pertandingan berikutnya.Memiliki pertahanan yang cukup solid adalah modal penting bagi tuan rumah untuk meraih hasil maksimal pada laga ini. Apalagi Barcelona punya celah cukup menganga di tengah dengan absennya Sergio Busquets. Juve bisa memaksimalkan kecepatan mereka dalam membangun serangan balik.

Khedira dan Pjanic harus memberikan servis terbaik pada Mario Mandzukic, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain sebagai mesin gol Juve. Namun, kedua pemain tersebut juga harus berjibaku untuk meredam aksi Andres Iniesta dan Ivan Rakitic yang jadi motor serangan Barca.

Sementara untuk Barcelona, meski bermain di kandang lawan tetaplah patut diwaspadai. Trio MSN, Messi, Neymar dan Suarez akan jadi tumpuan di lini depan yang sudah siap merepotkan pertahanan Juventus. Tugas berat akan diemban Ivan Rakitic, Andreas Iniesta dan Andre Gomes yang harus ikut membantu pertahanan.

Menarik ditunggu, siapa yang memenangkan leg pertama perempat final Liga Champions kali ini. Prediksi Pojoksatu, Juve menang minimal dengan defisit satu gol. (Aiy/Fajar)

Perkiraan Susunan Pemain:

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Alex Sandro, Chiellini, Bonucci, Dani Alves; Khedira, Pjanic; Mandzukic, Dybala, Cuadrado; Higuain.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Rakitic, Iniesta, Andre Gomes; Messi, Suarez, Neymar.

Head to head:

06/06/15 Juventus 1 – 3 Barcelona
22/04/03 Barcelona 1 – 2 Juventus
09/04/03 Juventus 1 – 1 Barcelona

Lima laga terakhir Juventus:

15/03/17 Juventus 1 – 0 Porto
19/03/17 Sampdoria 0 – 1 Juventus
03/04/17 Napoli 1 – 1 Juventus
06/04/17 Napoli 3 – 2 Juventus
09/04/17 Juventus 2 – 0 Chievo

Lima laga terakhir Barcelona:

12/03/17 Deportivo La Coruna 2 – 1 Barcelona
20/03/17 Barcelona 4 – 2 Valencia
03/04/17 Granada 1 – 4 Barcelona
06/04/17 Barcelona 3 – 0 Sevilla
09/04/17 Malaga 2 – 0 Barcelona

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!