Lawan Mahasiswa UNM, Klub Peserta Liga 1 Ini Kebobolan Gol  – Fajar Sport
News Update

Lawan Mahasiswa UNM, Klub Peserta Liga 1 Ini Kebobolan Gol 

FAJAR SPORT, MALANG – Klub peserta Liga 1 2017, Persiba Balikpapan hanya unggul tiga gol dalam laga uji coba menghadapi tim lokal di Kota Malang, Universitas Negeri Malang (UNM) pada, Sabtu (8/4) kemarin di lapangan outdoor, kompleks Stadion Gajayana, Malang. Parahnya lagi, gawang Persiba mampu dijebol oleh striker UNM .

Kemenangan 4-1 sangat jauh buat klub yang akan ikut berkompetisi di liga tertinggi Indonesia. Dalam laga itu, asisten pelatih Persiba Haryadi mengakui anak asuhnya masih lemah dalam hal pressing dan finishing. Pada laga itu juga, Persiba menurunkan seluruh tim utamanya di babak pertama, dan tim dua di babak kedua.

Parahnya lagi, tim utama Persiba hanya mampu mencetak satu gol lewat Marlon da Silva di menit ke-3, sementara tiga gol lainnya dicetak oleh tim dua lewat aksi Anmar Almubaraki (6, 25) dan Melkior Leideker Majefat (26).

Kendati mampu menang dengan skor meyakinkan, Haryadi mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya. Dia menilai, timnya seharusnya mampu mengoyak jala lawan lebih banyak. Sebab, para striker banyak mendapat peluang berbahaya, terutama pada Tim A Persiba.

Pria berlisensi A AFC itu menyebut, kurangnya kepercayaan diri dalam mengeksekusi peluang menjadi salah satu kendala. “Anak-anak kurang yakin saat mengeksekusi peluang. Apakah memberi assist ke teman lagi atau melakukan shoot langsung ke gawang. Kalau mereka lebih percaya diri dan tenang, saya yakin hasilnya lebih baik,” ungkap Haryadi.

Selain itu, pressing pemain ketika mendapat tekanan lawan juga kurang. Ini terlihat dari satu gol yang dicetak lawan dari crossing. Lemahnya pengawalan di sisi kiri membuat lawan bisa leluasa mengirim umpan matang ke striker.

“Kondisi seperti ini tidak boleh lagi terjadi di Liga 1. Pressing pemain harus baik karena kualitas para penyerang dan gelandang di Liga 1 lebih bagus,” terangnya.

Persiba kembali menggelar uji coba lagi, menghadapi Persatu Tuban di Stadion Gajayana, Selasa (11/4). Ini akan jadi pertandingan ekshibisi terakhir Pasukan Biru-Biru sebelum berkompetisi. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!