Bela Anmar, Timo Sebut Pelatih Persija Banyak Alasan – Fajar Sport
News Update

Bela Anmar, Timo Sebut Pelatih Persija Banyak Alasan

FAJAR SPORT, BALIKPAPAN – Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco memutuskan untuk mencoret Anmar Almubaraki tim timnya di Liga 1 2017. Pencoretan nama gelandang asal Irak dari tim lantaran sang pelatih menilai kondisi kesehatan Anmar kurang bagus.

Tudingan ini langsung dibantah oleh Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann. Menurut Timo, kondisi Anmar sedang fit. Sesuai hasil medical check-up yang dijalani di Jakarta bersama Matias Ibo. “Dan, hasilnya Anmar memang tidak sedang cedera. Mungkin itu hanya alasan Persija,” kata Timo.

Setelah dicoret dari tim utama, pelatih Persija langsung mendatangkan Rohit Chand sebagai penggantinya, sementara Anmar langsung terbang ke Balikpapan untuk bergabung dengan klub berjuluk Beruang Madu itu.

Pemain kelahiran Basra, 1 Juli 1991 ini layak menyandang status marquee player lantaran pernah berlaga di dua dari delapan kompetisi elite Eropa yang disebut oleh PSSI. Yakni, bersama Heracles Almelo di Liga Belanda pada 2010-2011 dan Denizlispor di Liga Turki pada 2015-2016. Namun, di dua tim tersebut, Anmar minim unjuk kebolehan.

Bersama Heracles, dia hanya mencatatkan lima caps tanpa satu pun gol. Sedangkan saat membela Denizlispor sempat bermain tujuh kali juga tanpa sumbangan gol. Sebelum merapat ke Beruang Madu, Anmar terdepak dari Persija karena tim pelatih melihat dia masih mengalami cedera.

Mantan juru taktik Persema Malang ini membeberkan, skill apik yang dimiliki Anmar sangat cocok untuk membantu lini serang tim. Menggantikan peran Masahito Noto yang performanya sedang menurun. Anmar dinilai lebih agresif dan berani mengeksekusi bola dari luar kotak penalti. Satu assist dan dua gol di laga uji coba kontra Universitas Negeri Malang, Sabtu (8/4) jadi buktinya.

“Sekilas, performa Anmar menjanjikan,” terang Timo. Tapi, Timo baru memberi rekomendasi, setelah melihat Ammar diajak beruji coba dengan tim yang lebih kuat, Persatu Tuban, Selasa (11/4) nanti.

“Tapi, untuk kepastian perekrutan pemain, tetap saya serahkan ke manajemen. Saya dari tim pelatih hanya bisa memberi rekomendasi. Apakah pemain ini cocok atau tidak dengan tim,” tuntasnya. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!