Maung Bandung Tumbang, Essien Rese di Lapangan – Fajar Sport
News Update

Maung Bandung Tumbang, Essien Rese di Lapangan

FAJAR SPORT,  BANDUNG – Persib Bandung tumbang di Markas mereka sendiri, Stadion Gelara Bandung Lautan Api (GBLA),  dari Bali United dengan skor tipis 1-2, Sabtu (8/4).

Tampil di puluhan ribu pendukungnya,  Maung Bandung terlebih dahulu tertinggal dua gol dari tim tamu di menit ke-13 babak pertama lewat Irfan Bachdim,  dan Ian Yabes di babak kedua.

Tertinggal dua gol membuat permainan makin panas,  pasca insiden sengaja yang dilakukan oleh Kabes terhadap pemain marquee player Persib Bandung Michael Essien.  Yabes yang sengaja menendang bola dengan keras ke arah Essien ini memancing emosi sang pemain.

Tak terima dengan aksi Yabes,  Essien rerpancing emosi dan mengejar Yabes.  Atas kejadian ini,  pemain Persib lainnya terpancing emosi.  Tidak mau mengambil resiko,  wasit langsung mengusir keluar Yabes dari dalam lapangan.

Babak kedua berjalan dengan panas,  Persib terus menekan pertahanan Bali United.  Pelatih Djanur menarik keluar Atep dan memasukkan Carlos Cole berbuah manis.  Eks pemain West Ham United itu berhasil memberikan warna berbeda dalam lapangan.

Beberapa umpannya mampu bangkitkan semangat pemain Persib,  puncaknya di menit ke-84 Raphael Maitimo mampu perkecil selisih gol menjadi 2-1 usai mendapat bola liar dari hasil sundulan Cole, dan mampu menyelesaikan menjadi gol.

Sebelumnya, pertandingan sempat memanas antara Haryono dan salah satu pemain Bali United, tapi wasit mampu mengurangi tensi emosi kedua pemain.

Meski begitu, Essien dan Cole mampu menunjukan permainan baik mereka. Essien terlihat kurang begitu full bermain dalam laga tersebut, namun mampu menyeimbangi permainan rekan-rekannya di tim.

Hingga wasit meniup peluit panjang tak ada tambahan gol dari kedua tim. Bali United mampu menumbangkan Maung Bandung di depan ribuan Bobotoh. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!