Kalahkan Manchester City, Conte Catatkan Sejarah untuk Guardiola – Fajar Sport
News Update

Kalahkan Manchester City, Conte Catatkan Sejarah untuk Guardiola

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, harus merasakan dua noda akibat kekalahan 1-2 dalam lanjutan Premier League di kandang Chelsea pada Kamis (6/4) dini hari WIB.

Noda pertama adalah, baru kali ini Guardiola menderita sedikitnya enam kekalahan di liga dalam satu musim sejak menukangi Barcelona, Bayern Muenchen, hingga kini di Manchester City.

Sementara yang kedua, manajer Chelsea Antonio Conte, adalah orang pertama yang mampu mengalahkan Guardiola, baik tandang dan kandang dalam satu musim di liga. Pada pertemuan pertama Desember 2016, Chelsea juga menang 3-1 di Stadion Etihad.

Terlepas dari dua noda itu, Guardiola tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dalam laga di Stamford Bridge. Menurut dia, permainan Sergio Aguero dan kawan-kawan sudah cukup baik dan sesuai rencana.

“Kami bermain baik sepanjang laga. Kami menciptakan banyak peluang untuk menang, lebih dari lawan. Saya beruntung memiliki para pemain ini. Kami bermain dengan cara yang kami mau,” urai Guardiola seusai laga kepada BT Sport.

“Tentu saja, kami sedih karena gagal menang. Tapi saya senang datang ke Stamford Bridge dan bermain dengan cara kami. Kami menciptakan banyak peluang dan bertahan dengan baik,” sambungnya.

Dengan kekalahan itu, peluang Manchester City meraih gelar juara pun mulai menguap. The Citizens kini duduk di peringkat keempat dengan 58 poin, terpaut 14 angka dari pemuncak klasemen, Chelsea. Dengan delapan laga tersisa, sulit bagi Manchester City mengejar Chelsea.

“Gelar Premier League sudah lenyap dan tentu saja sekarang akan menjadi pertempuran untuk lolos ke Liga Champions,” tandas Guardiola. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!