Usai Ketemu Perwakilan APPI, PSSI Bakal Kaji Ulang Batas Usia Pemain – Fajar Sport
News Update

Usai Ketemu Perwakilan APPI, PSSI Bakal Kaji Ulang Batas Usia Pemain

FAJAR SPORT, JAKARTA – Banyak pemain senior di Indonesia yang keberatan dengan regulasi PSSI soal batas usia pemain di Liga 1 dan 2 2017. Membijaki masalah tersebut, perwakilan APPI (Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia) melakukan pertemuan dengan PSSI agar mengevaluasi kembali aturan dimaksud.

Pertemuan yang berlangsung di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Jakarta Pusat itu, terdapat sejumlah kesepakatan tak tertulis yang dicapai. Selain itu, pertemuan antara APPI dan PSSI juga dilakujkan secara tertutup pada Senin (3/4) kemarin. Dalam pertemuan itu, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memberikan sinyal untuk mempertimbangkan masukan dari para pemain yang mewakili APPI.

Presiden APPI Ponaryo Astaman juga belum berani berbicara banyak soal hasil pertemuan dengan ketua umum PSSI itu. ’’Belum ada keputusan final. Sebab, PSSI akan mengkaji lagi hasil pertemuan kami dengan mereka,’’ kata pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) tersebut.

Dia melanjutkan, rencananya hari ini sudah ada keputusan tentang itu. Kalaupun regulasi itu tidak diubah, ada beberapa program yang telah disiapkan federasi sepak bola tanah itu tersebut. Misalnya, program beasiswa untuk pemain yang hendak mengambil lisensi kepelatihan. ’’Program ini sebenarnya sudah ada. Tetapi, sempat hilang saat PSSI dibekukan FIFA dua tahun lalu,’’ jelas dia.

Komentar positif juga disampaikan Eva Gonzales, istri striker gaek Arema Cristian Gonzales. Dia menyatakan, pertemuan itu berujung manis untuk para pemain senior seperti suaminya. ’’Hasilnya sangat positif. Tetapi, kami dilarang membicarakan detail hasilnya ke publik. Sebab, itu wilayah PSSI,’’ kata Eva.

Banyak pemain senior yang gusar karena regulasi PSSI untuk kompetisi musim ini. Aturan itu, antara lain, pemain di atas 35 tahun tidak bisa bermain di Liga 2. Lalu, untuk Liga 1, klub hanya boleh memakai dua pemain berusia di atas 35 tahun. (Fajar.jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!