Sering Datangkan Pemain Top, Persib Bandung Kini Mendapat Julukan ‘Los Galacticos’ – Fajar Sport
News Update

Sering Datangkan Pemain Top, Persib Bandung Kini Mendapat Julukan ‘Los Galacticos’

FAJAR SPORT, BANDUNG – Julukan Los Galacticos baru disematkan kepada Real Madrid dalam masa kepemimpinan Presiden Florentino Perez. Pasalnya, Perez mampu mendatangkan pemain-pemain top dunia kala itu.

Tak tanggung-tanggung Perez datangkan Ronaldo de Lima, Zinedine Zidane, Luiz Figo, David Beckham, Roberto carlos dan beberapa pemain top lainnya. Terobosan ini belum dilakukan oleh klub-klub lain di Eropa. Kini, hal serupa terjadi di Liga Indonesia.

Persib Bandung berhasil melakukan hal itu dengan mendaratkan pemain-pemain top Indonesia dalam kepemimpinan Glenn T Sugita sebagai Presiden klub. Demi pertahankan gelar juara, Glenn mendatangkan pemain-pemain pilar Indonesia dan berhasil meraih target mereka.

Sebelum mendatangkan dua pemain top Eropa Michael Essien dan Carlton Cole, Glenn sudah sering melakukan hal itu, misalkan saat merekrut Serginho van Dijk, Firman Utina, M Ridwan dan Supardi di musim 2013. Pemain-pemain ini menjadi ujung tombak Indonesia di era itu. Hal serupa berlanjut di musim 2014, yakni Achmad Jufriyanto, Makan Konate, Ferdinand Sinaga.

Tak sampai disitu, klub berjuluk Maung Bandung kembali datangkan Dedi Kusnandar di musim 2015 dan 2016 pemain berstatus marquee Juan Belencoso. Kini, Glenn kembali melakukan hal yang sama dengan merekrut tiga pemain anyar yang memiliki kualitas diatas rata-rata, yakni Essien, Cole dan Raphael Maitimo.

“Kalau lihat sekarang Persib setiap tahun sebenarnya sudah kaya Real Madrid Los Galacticos. Tahun ini lebih kental dengan sebutan Los Galacticos. Diibaratkan seperti itu, karena kedatangan pemain sekelas Essien, Cole, publikasinya luar biasa, sampai berita international,” kata pemain senior Persib Bandung Tony Sucipto yang dilansir oleh Simamaung.

Buat Tony, julukan ini sebenarnya menjadi berat buat para pemain Pesib, karena menjadi beban sendiri untuk memenuhi julukan tersebut dengan juara. Selain itu, juga dijadikan sebagai motivasi tersendiri. “Kalau di buat beban (julukan Los Galacticos) tidak, tapi jadi tantangan kita, karena dengan skuat seperti ini, harus lebih baik lagi dari tahun kemarin. Di tahun ini semoga kita bisa juara mempertahankannya,” harapnya.

Klub asal Kota Kembang ini akan diuji dengan laga pembukaan Liga 1 2017 menghadapi juara bertahan Arema Fc pada 15 April nanti. Hal ini juga menjadi ujian besar oleh sang juru taktik Djadjang Nurdjaman. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!