Eks Pemain Marseille Ini Makin Dekat Gabung ke PBFC

by
PARIS, FRANCE - APRIL 11: Marco Verratti of PSG and Brandao of Bastia in action during the French League Cup final (Coupe de la Ligue) between Paris Saint-Germain FC (PSG) and Sporting Club de Bastia at Stade de France on April 11, 2015 in Saint-Denis near Paris, France. (Photo by Jean Catuffe/Getty Images)

FAJAR SPORT, JAKARTA – Perburuan Pusamania Borneo FC (PBFC) untuk pemain top dunia atau marquee player, makin menguat.

Kini, klub yang berjuluk Pesut Etam itu makin dikaitkan dengan mantan bomber andalan Olympique Marseille. Manajer Pesut Etam, Farid Abubakar, menuturkan bahwa pada 8 April mendatang, mereka akan mengumumkan komposisi skuad tim untuk Liga 1. Termasuk di antaranya pemain berstatus marquee player atau kelas dunia.

Dari sejumlah nama, Pesut Etam erat dikaitkan dengan Evaeverson Lemos da Silva, eks penyerang Olympique Marseille yang dikenal sebagai Brandao. Dia disebut-sebut bakal segera didatangkan ke Samarinda. Bahkan, striker 36 tahun berpaspor Brasil itu dikatakan akan menjalani tes medis di Jakarta dalam waktu dekat.

“Memang menjadi pembicaraan hangat di internal tim. Tetapi semua kemungkinan masih dapat terjadi sebelum ada pernyataan resmi dari kami,” beber Farid seperti dilansir laman resmi klub.

Seperti diketahui, berdasarkan regulasi PSSI untuk Liga 1, tim kontestan berhak mendaftarkan satu pemain asing berstatus marquee player. Mereka adalah pemain yang pernah tampil di Piala Dunia. Di level klub, mereka harus memiliki pengalaman tampil di liga besar Eropa delapan tahun terakhir. Entah di Premier League, La Liga, Bundesliga 1, Eredivisie, Ligue 1, atau Serie-A.

Brandao memang belum pernah bermain di Piala Dunia. Namun, dia pernah tampil di Ligue 1 bersama Marseille pada 2009-2013, Saint-Etienne (2012-2014), dan Bastia (2014-2016). (Fajar/jpg)

loading...