Dua Klub Ini Bahagia Bertemu Surabaya di Babak Pengisihan – Hacked by TryDee
News Update

Dua Klub Ini Bahagia Bertemu Surabaya di Babak Pengisihan

FAJAR SPORT, JATIM – Persebaya Surabaya pantang lengah menjalani penyisihan grup 5 Liga 1 musim ini. Penyebabnya, terlepas dari kualitas calon lawan yang masih sama-sama meraba-raba, mereka sangat antusias berada satu grup dengan klub berjuluk Green Force tersebut.

Di grup 5, klub asal Kota Pahlawan itu bakal beradu dengan tujuh klub lain untuk mengejar dua tiket lolos ke babak 16 besar. Yakni, PSIM Jogjakarta, Persatu Tuban, Persinga Ngawi, Madiun Putra, PSBI Blitar, Persepam MU, dan Martapura FC.

Pelatih Persepam Madura Utama Rudy Keeltjes menuturkan, cepat atau lambat, mereka memang akan bersua dengan Persebaya. Sebagai warga Surabaya, dia menginginkan Persebaya berprestasi. Namun, sebagai pelatih Persepam, tentu Ruddy tersebut harus profesional.

”Saya justru gembira dengan pembagian grup ini. Meski persiapan kami sangat mepet, itu bukan alasan untuk gentar dengan Persebaya,” ucap Rudy kepada Jawa Pos.

Apalagi, selama empat tahun terakhir, Persebaya vakum dari kompetisi resmi sepak bola nasional. Praktis, semangat warga Surabaya untuk mendukung perjuangan Rachmat Irianto dkk sangat masif. ”Saya belum pernah menyaksikan penampilan Persebaya saat dipegang coach Iwan Setiawan. Tapi, saya percaya mereka adalah unggulan untuk bisa berprestasi di Liga 2. Dan, kami siap untuk memberikan hambatan,” katanya.

Di sisi lain, satu-satunya kontestan grup 5 yang berasal dari Pulau Kalimantan, yaitu Martapura FC, juga antusias bersua dengan Persebaya. Selain karena punya tradisi hebat dan suporter yang banyak, mereka bisa menghindar dari Persebaya pada babak 16 besar.

”Dengan melawan Persebaya pada babak ini, kami akan jauh lebih siap dan teruji selama penyisihan grup sebelum lolos ke babak 16 besar. Saya pikir ini grup yang ramai dan persaingannya bakal ketat,” tutur Frans Sinatra Huwae, pelatih Martapura FC.

Ya, juara grup 5 nanti berada di grup C babak 16 besar, sedangkan runner-up grup 5 akan tergabung di grup D. Persatu Tuban yang tidak punya tradisi bermain di level teratas pun mengaku tak gentar melawan Persebaya. ”Akan kami buktikan persiapan selama tiga bulan terakhir untuk melawan mereka (Persebaya),” ujar Manajer Persatu Fahmi Fikroni.

Dengan animo tinggi dari fans Persebaya alias Bonek untuk melawat ke Tuban, mereka sudah mempersiapkan diri. Stadion yang berkapasitas 7 ribu tempat duduk bakal disediakan bagi 3 ribu penonton untuk tamu. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!