PSSI Batasi Usia, Persija Miliki Tiga Pemain Uzur.. Ini yang Dipilih – Fajar Sport
News Update

PSSI Batasi Usia, Persija Miliki Tiga Pemain Uzur.. Ini yang Dipilih

FAJAR SPORT, JAKARTA – regulasi PSSI soal batas usia pemain di Liga 1 Indonesia menjadi masalah serius bagi semua klub.

Hampir semua klub yang ikut kompetisi Liga 1 memiliki pemain yang berusia di atas 35 tahun. Sementara PSSI telah membatasi pemain yang berusia lanjut dan memberikan kelonggaran buat klub untuk pertahankan pemain veteran diatas 35 tahun sebanyak dua orang.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco pun cukup pusing menyikapi hal ini. Meski begitu, Teco menyatakan telah memilih pemain-pemain di atas 35 tahun yang bakal dipertahankan.

Persija sedikitnya memiliki tiga pemain yang berusia lebih dari 35 tahun. Para pesepakbola ‘veteran’ itu ialah Bambang Pamungkas (36 tahun), Ismed Sofyan (37 tahun), dan Hong Soon Hak (36 tahun).

“Soal regulasi pembatasan usia, Soon Hak sudah lewat dari 35 tahun. Kita punya tiga pemain di atas umur segitu. Sudah pasti kita memilih pemain lokal, Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas,” ungkap Teco.

Namun, Persija dinilai tidak etis memutus kerja sama dengan Soon Hak sebelum kompetisi bergulir. Pasalnya, gelandang asal Korea Selatan itu dikabarkan telah menandatangi kontrak selama semusim bersama Macan Kemayoran.

“Soon Hak sudah tahu sejak awal saya di sini, saya butuh gelandang serang. Dia sudah paham. Manajemen harusnya ambil keputusan secepatnya soal Soon Hak,” tutur pelatih 42 tahun itu

Jika terpaksa kehilangan Soon Hak, Teco menyatakan telah mempersiapkan penggantinya. “Kita butuh gelandang serang Asia,” pungkas Teco. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!