Arema, Persija dan Bali United Dikaitkan dengan Dua Eks Pemain Arsenal dan Inter Milan – Fajar Sport
Transfer

Arema, Persija dan Bali United Dikaitkan dengan Dua Eks Pemain Arsenal dan Inter Milan

FAJAR SPORT, JAKARTA – Kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung benar-benar berpengaruh. Eks pemain Chelsea itu membawa perubahan buat sepakbola Indonesia, bahkan untuk PSSI itu sendiri.

Setelah kedatangan Essien ke Maung Bandung, PSSI langsung melakukan regulasi baru soal kuota pemain asing. Kini, PSSI menambahkan satu kuota pemain asing disetiap klub Liga 1, tapi dengan sayarat harus pernah bermain di Piala Dunia dan liga top Eropa.

Status pemain yang disebut marquee player itu kini menjadi target utama klub-klub Indonesia. Arema FC, Persija Jakarta dan Bali United benar-benar telah menyiapkan langkah mereka untuk datangkan pemain kelas dunia. Tiga klub raksasa Indonesia ini bakal merebut tandatangan mantan pemain Arsenal Emmanuel Adebayor dan mantan pemain Inter Milan Douglas Maicon.

Ade Bayor dan Maicon kini berstatus free transfer. Ade bayor yang pernah perkuat Real Madrid dan Tottenhamp Hotspur itu menjadi target tiga klub raksasa ini. Arema sendiri menarget pemain asing untuk melengkapi posisi striker dan pemain bertahan.

Pelatih Arema FC Aji Santoso sempat menolak untuk berbicara soal marquee player, tapu pelatih yang membawa Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2017 itu memuji kemampuan Ade Bayor dan Maicon. ”Belum ada keputusan, ya semua nama itu pemain kelas dunia,” kata Aji seperti diberitakan oleh Radar Malang (Jawa Pos Grup).

Aji juga mengakui, perekrutan pemain kelas dunia itu harus sesuai dengan kebutuhan tim, seperti dari biaya hingga kebutuhan di susunan pemain. ”Kami tetap memerlukan pemain tersebut, tapi tetap harus menyesuaikan dengan kebutuhan tim, tidak boleh asal begitu saja,” jelasnya.

Saat ini Arema FC sudah memiliki tiga pemain asing yakni dua non-Asia yakni Esteban Vizcarra (Argentina) dan Arthur Cunha (Brasil). Dan satu pemain Asia, yakni Fellipe Bertoldo (Timor Leste). Dengan demikian, Arema FC hanya kurang satu pemain dengan kriteria marquee player. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!