Akhirnya DPR Setuju Naturalisasi Pemain Belanda Ini – Fajar Sport
News Update

Akhirnya DPR Setuju Naturalisasi Pemain Belanda Ini

FAJAR SPORT, JAKARTA – Komisi X DPR RI telah menyetujui pengubahan status kewarga negaraan Ezra Willian dari Belanda ke Indonesia.

Proses naturalisasi ini akhirnya disetujui. Pasalnya, proses semacam itu tak mudah dilakukan. Memang, sejak Januari lalu, proses ini tak kunjung kelar. Ezra sendiri sebenarnya sudah tak sabar untuk segera membela Indonesia.

Menpora Imam Nahrawi sebelumnya menjelaskan, kalau naturalisasi tak semudah membalikkan telapak tangan. Ada beberapa mekanisme yang harus dilewati.

Akan tetapi, kini proses itu sudah terlewati. Sebab Komisi X sudah setuju dengan status kewarganegaraan Ezra.

“Sebagai pertimbangan untuk Ezra karena prestasi gemilangnya di Tim Akademi Ajax Amsterdam dan diperlukan untuk saat ini mengisi Timnas Indonesia untuk kejuaraan regional dan internasional,” ungkap Imam Nahrawi.

Selain Ezra, Pelatih asal Belanda, Glenn Arthur Willian juga dinaturalisasi Indonesia. Dia merupakan ayah dari pemain Jong Ajax.

“Adapun untuk Glenn karena sebagai pelatih pribadinya sekaligus ayahnya serta telah sepakat keduanya membela merah putih serta diperlukan keilmuannya untuk masuk menjadi manejer Kurikulum program pengembangan usia muda,” tandas dia. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!