PBFC Bakal Rekrut Pemain Muda di Tiga Kota Ini – Fajar Sport
News Update

PBFC Bakal Rekrut Pemain Muda di Tiga Kota Ini

FAJAR SPORT, KALTIM – Setelah keluar sebagai runner-up Piala Presiden 2017 dengan skuad lapis kedua, Pusamania Borneo FC (PBFC) kini membuka sayap mereka untuk mengembangkan pemain-pemain muda bertalenta.

Kali ini, PBFC bakal menggelar rekrutmen di tiga kota di Indonesia. Tiga kota yang menjadi sasaran PBFC dianggap mempunyai stok pemain muda yang berpotensi, yakni Makassar, Kupang dan Malang.

Dipilihnya Makassar karena memiliki letak geografis yang dapat dijangkau oleh calon pemain muda dari Maluku, Papua dan Manado untuk mengikuti seleksi tersebut. Sementara Kupang menjadi salah satu tempat yang diprioritaskan. Karena disana terdapat pemain-pemain muda dengan bakat alami.

Sementara kota Malang dianggap sebagai daerah yang memiliki tradisi sepak bola yang kuat serta mudah dijangkau di Pulau Jawa.

“Selain dilakukan seleksi di Kalimantan awal April nanti, seleksi juga di Kupang tanggal 17-18 Maret 2017, di Malang tanggal 22-24 Maret 2017 dan Makassar 28-29 Maret 2017. Kalau tidak ada halangan, PBFC U-21 mulai persiapan di pertengahan April nanti,” kata pelatih PBFC U-21 Ricky Nelson yang dikutip dari laman resmi klub.

Selain tiga kota tersebut, seleksi juga akan dilakukan di Kalimantan sendiri, bahkan menjadi prioritas utama.”1-5 April nanti ada seleksi terbuka di Samarinda, guna mencari pemain untuk tim U-21 dan U-19. Ini kesempatan untuk anak muda di Kalimantan ambil bagian, mari tunjukkan kemampuan terbaik kalian,” jelasnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!