Ini yang Dialami Sriwijaya FC, Lantaran Tak Ada Kejelasan PSSI Soal Jadwal Liga 1 – Hacked by TryDee
News Update

Ini yang Dialami Sriwijaya FC, Lantaran Tak Ada Kejelasan PSSI Soal Jadwal Liga 1

FAJAR SPORT, PALEMBANG – Hingga saat ini PSSI belum mengumumkan tanggal berapa babak kick of Liga 1 2017 akan dimulai. Ketidak jelasan ini membuat Sriwijaya FC kebingungan.

Saat ini, klub berjuluk Laskar Wong Kito itu hanya mengetahui kompetisi kasta tertinggi nasional itu akan dilaksanakan pertengahan April tapi tak jelas siapa yang jadi regulatornya.

“Katanya pertengahan April untuk Liga 1 tapi siapa regulatornya, kami masih menunggu informasinya dari PSSI. Apakah PSSI sendiri yang akan memutarnya atau memberikan mandat kepada perusahaan menjadi regulator kompetisi,” ungkap Faisal Mursyid, sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku pengelola Sriwijaya FC.

Bagi Faisal, kejelasan dan kepastian kick off menjadi sangat krusial dalam memutar kompetisi profesional. Dari sanalah klub bisa mendapatkan jadwal kompetisi. Jika kepastian ini ditangan, klub bisa bergerak masukkan proposal ke perusahaan-perusahaan.

Ini karena variabel itulah yant dipakai klub jualan ke perusahaan-perusahaan agar mereka mau menjadi sponsor alias penyokong dana kompetisi. Mengingat, sandaran finansial klub ya dari perusahaan usai jalur APBD diputus.

Jika waktu kick off dan regulator kompetisi belum terang, sulit klub bergeraK menghadap ke perusahaan untuk diajak kerja sama.

“Benar, kami belum bisa lobi-lobi ke perusahaan karena bahan yang dipakai untuk melobi gak ada. kami berharap secepatnya ada kejelasan agar klub juga semakin bersiap dari sisi finansial,” jelasnya seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Direktur Olahraga Persiba Balikpapan Jamal Al Rasyid mengaku, belum terangnya regulator dan jadwal kompetisi membuatnya susah berkomunikasi dengan calon sponsor. “Kami gak bisa jelaskan apa-apa nanti jika sponsor bertanya kegiatan. Makanya kami menunggu kejelasannya dulu dari PSSI,” ujarnya. (Fajar/jpnn)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!