Ternyata Dua Pemain Semen Padang Ini yang Ditakuti Pelatih Arema FC – Fajar Sport
News Update

Ternyata Dua Pemain Semen Padang Ini yang Ditakuti Pelatih Arema FC

FAJAR SPORT, PASANG – Semen Padang merupakan klub tersubur di Piala Presiden 2017 dengan sumbangan 13 gol mereka ke gawang lawan. Jumlah gol ini membuat klub dengan julukan Kabau Sirah menjadi yang tertinggi.

Keberhasilan ini juga membuat pelatih Arema FC Aji Santoso mewaspadainya. Selain Aji Santoso, tim pelatih dan pemain Singo Edan pun sudah menganalisanya dan mencoba menemukan cara menghentikan kran gol tuan rumah di babak semifinal Piala Presiden 2017 ini.

Kekuatan Semen Padang yang produktif, ada pada tiga posisi. Selain penyerang Marcel Sacramento yang sudah mencetak empat gol, dua sayap tim asuhan Nil Maizar itu tidak luput dari perhatian.

“Penyerang dan sayap kanan-kiri Semen Padang ini sangat berbahaya. Mereka memiliki pemain yang sangat cepat,” ujar Aji kepada Radar Malang (Jawa Pos Group) Selasa (28/2).

Jika sayap kanan dan kiri yang dimaksud, bisa jadi Aji merujuk pada nama Irsyad Maulana di kiri serta Riko Simanjuntak sebagai winger kanan. Keduanya pun, terbukti menjadi motor serangan Semen Padang, bahkan sejak helatan TSC 2106 lalu.

Melihat tersebut, Aji sudah menekankan untuk mematikan serangan dari sayap. Dia pun siap memasang pemain yang bisa beradu kecepatan melawan tipikal cepat pemain Semen Padang.

“Sama seperti Sriwijaya FC lalu. Pemainnya juga memiliki kecepatan di sayap ditambah striker yang bagus. Untuk sekarang, itu yang kami analisa dari Semen Padang,” ungkap dia.

Bila dibandingkan Arema, produktivitas Semen Padang memang lebih bagus. Dengan rata-rata 3,25 gol per laga untuk tuan rumah, barisan pemain Arema baru mencatat 8 gol atau rata-rata dua gol per pertandingan.

“Tetapi saya percaya pemain kami mampu meredam agresivitas dan serangan dari Semen Padang. Asalkan bisa menjalankan instruksi dengan baik, terutama di lini belakang,” tambahnya.

Arema sendiri terhitung bagus pula dalam hal bertahan. Tim ini baru kebobolan satu gol dalam empat pertandingan. Jala Kurnia Meiga hanya berhasil dibobol penyerang Persija Jakarta, Jonathan Bernardo saat babak penyisihan.

“Dan melawan Sriwijaya FC lalu, kami juga berhasil. Tentu saya berharap akan berlanjut di Padang. Demi memudahkan kami di leg kedua, pemain harus meningkatkan level permainan di kandang lawan nanti,” ungkap dia. (Fajar/jpnn)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!