Meski Tak Maksimal, Pelatih PSM Makassar Percaya Arthur Irawan – Fajar Sport
News Update

Meski Tak Maksimal, Pelatih PSM Makassar Percaya Arthur Irawan

FAJAR SPORT, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts tetap menyanjung pemain barunya Arthur Irawan, yang baru menjalani debutnya bersama klub.

Arthur diturunkan sebagai starter saat menghadapi Persela Lamongan di Piala Presiden 2017. Tampil sebagai bek kiri, eks pemain Espanyol B ini tidak begitu maksimal dalam permainannya. “Arthur pemain potensial. Dia hanya belum siap berada di lapangan dalam waktu lama,” kata Robert.

Sementara ARthur sendiri mengakui masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain klub. Selain itu, posisi bek kiri yang diberikan oleh pelatih kepadanya butuh penyesuaian.

“Bek kiri itu posisi baru buat saya. Saya masih harus adaptasi dengan posisi itu. Tetapi, tidak masalah. Saya bakal bermain di posisi mana pun sesuai perintah pelatih. Saya percaya Robert Rene Alberts pelatih sangat bagus,” ungkap Arthur seperti dilansir Fajar (Jawa Pos Group).

Pada laga kontra Persela, Arthur dimainkan sebagai starter. Namun, di babak kedua dia ditarik keluar dan digantikan Fathlul Rahman yang notabene merupakan spesialisasi sebagai bek kiri.

Sebenarnya saat bermain bersama Waasland-Beveren (Liga Belgia), Arthur juga pernah bermain sebagai bek kiri. Akan tetapi, sesungguhnya posisi terbaiknya adalah bek kanan dan gelandang bertahan. Saat melawan Laskar Joko Tingkir – julukan Persela, Arthur beberapa kali salah dalam membaca arah bola.

Dia juga kurang memberi kontribusi untuk mengalirkan bola ke depan. Bahkan, peluang lawan lahir dari posisi yang seharusnya menjadi arena penjagaannnya. “Memang sudah direncanakan saya tidak main 90 menit. Adaptasi saya bersama tim belum cukup. Terpenting tidak cedera,” ungkapnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!