Dua Kali Kalah, Legenda PSM Ikut Kritik Tim – Hacked by TryDee
News Update

Dua Kali Kalah, Legenda PSM Ikut Kritik Tim

FAJAR SPORT, MAKASSAR – Hasil buruk yang didapatkan oleh PSM Makassar di dua pertandingan Piala Presiden 2017 mendapat kritikan dari legenda klub.

Legenda PSM Makassar, Syamsudin Umar sedikit mengkritisi lini belakang PSM yang terlihat lemah. Dikatakan, hampir semua gol yang dicetak oleh lawan akibta tidak ada pengawalan dari pemain belakang PSM. Dikatakan, baik gol Persib Bandung di laga perdana, yang dicetak oleh Vladimir Vujovic lewat sundulannya tanpa ada pengawalan.

Demikian pula saat kalah di tangan Persela, 1-2. Proses gol lahir karena lemahnya koordinasi antarpemain belakang. Dua gol Nur Hardianto dikarenakan penjagaan pemain di barisan pertahanan tidak terlalu maksimal. PSM yang dihuni oleh pemain-pemain bintang tak menunjukan kualitas mereka.

Syam, sapaan akrab eks pelatih yang sukses membawa PSM juara itu–masalah di lini belakang harus segera dibenahi. Terlebih tekanan di Liga 1 jauh lebih besar dibandingkan Piala Presiden 2017.

“Saya rasa dengan seringnya dimainkan bersama chemistry itu bisa terjalin dengan baik,” ucapnya kepada Fajar (Jawa Pos Group), Senin (13/2). Saat ini, lini belakang PSM dihuni barisan pemain top. Seperti Ardan Aras, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Fathlul Rahman, dan pemain asing Steven Paulle.

Syam yakin, dengan pengalaman deretan pemain itu, masalah di lini belakang ke depannya akan terpecahkan. Dedengkot kelompok suporter Laskar Ayam Jantan (LAJ), Uki Nugraha, menilai tim jangan sampai larut dalam sistem coba-coba yang masih terus diterapkan.

Sebab, menurutnya seharusnya tim pelatih sudah menentukan komposisi pemain terbaik sesuai skema yang diinginkannya. “Melihat komposisi tim kita susah mau menilai lebih jauh. Soalnya pelatih sendiri juga masih mencoba-coba. Semua masih perluh evaluasi dan pembenahan,” katanya. (Fajar/jpnn)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!