Di Sumut, Indra Sjafri Bakal Ambil 15 Calon Pemain Timnas U-19 – Fajar Sport
News Update

Di Sumut, Indra Sjafri Bakal Ambil 15 Calon Pemain Timnas U-19

FAJAR SPORT, SUMUT – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri kini melakukan seleksi pemain timnas di Sumatera Utara (Sumut).

Untuk daerah Sumut sendiri, PSSI telah memberikan kuota sebanyak 15 orang lolos ke Jakarta untuk mengikuti seleksi masuk timnas U-19 yang akan diprioritaskan mengikuti Piala AFF 2017 di Myanmar, September mendatang.

Rencananya seleksi akan digelar di Lapangan PPLP Sumut pada Senin (13/2) sampai Selasa (14/2) mendatang. Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut ditunjuk menjadi penyelenggara untuk wilayah Sumut.

Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Juni Ardianto Rachman mengatakan seleksi ini untuk menjaring para pemain terbaik Sumatera Utara. Harapannya bisa memperkuat tim Garuda Jaya.

“Seleksi ini digelar terbuka untuk seluruh wilayah Sumatera Utara. Jadi seluruh Kabupaten Kota bisa mengirimkan peserta, baik dari klub maupun dari SSB.”

“Pemain yang diseleksi diutamakan kelahiran 1999, tapi untuk kelahiran 2000 juga boleh,” ujar Juni didampingi Sekum Asprov PSSI Sumut, Muchsin Pohan kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Sementara Direktur pembinaan usia muda PSSI Pusat, Ricky Yacobi saat ditemui di Medan menjelaskan, tahun ini Medan mendapat kepercayaan PSSI pusat sebagai salah satu dari enam kota yang menjadi tempat penyelenggara.

Ini tentu membuka kesempatan besar bagi pemain Sumut untuk bisa memperkuat tim nasional Indonesia di ajang AFF U-19 tahun ini. “Ada satu hal yang tidak boleh kita lupakan tentang perjalanan sejarah sepakbola di Indonesia. Beberapa daerah di Indonesia seperti Medan dahulunya adalah penghasil pemain sepakbola nasional.” jelasnya. (Fajar/jpnn)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!