Persipura Jayapura Keok dari Gresik United – Fajar Sport
Hasil

Persipura Jayapura Keok dari Gresik United

FAJAR SPORT, SLEMAN – Persipura Jayapura dibuat kaget oleh Persegres Gresik United di Piala Presiden 2017 putaran kedua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Kamis (9/2).

Gresik United yang menjadi klub tak diharapkan dapat membuat kejutan dengan menyungkurkan juara bertahan Persipura dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Gresik United. Kedua tim melewati babak pertama dengan permainan cepat, alhasil, pasukan Hanafi mampu membuat gol terlebih dahulu lewat aksi Jeky Arisandi diakhir babak pertama.

Tendangan datar Jeky tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Persipura, Yoo Jae-hoon. Sebelum turun minum, tim Mutiara Hitam beberapa kali menggempur gawang Gresik, tapi penampilan Aji Saka di depan gawang begitu baik hingga tidak terjadi kebobolan.

Bukan hanya Boaz Salossa, Prisca Womsiwor dan Osvaldo Haay yang menggempur pertahanan Gresik, namun penyerang Gresik juga melakukan hal yang sama, dan sempat membuat pemain bertahan Persipura kalang-kabut.

Boaz sempat membuat ancaman serius ke gawang Gresik, sayang tendangan kerasnya sedikit melebar dari sisi kiri gawang. Gol yang ditunggu pun datang diakhir babak pertama lewat aksi venetrasi yang dilakukan oleh Jeky dan melepaskan tendangan datar yang berbuah gol, Gresik unggul 1-0.

Keunggulan ini bertahan hingga turun minum. Masuk babak kedua, Pasukan Angel Alfredo Vera langsung melakukan permainan cepat di awal babak kedua, dan berbuah hasil. Yustinus Pae berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan assist dari Robertino Pugliara dan melepaskan tendangan keras dari sudut sempit.

Tendangan Pae sempat dihadang oleh Aji Saka, sayang tangkapan eks kiper Timnas itu gagal, dan bola langsung masuk ke gawang Gresik membuat skor imbang 1-1. Hasil imbang ini membuat Persipura makin gencar melakukan serangan ke benteng pertahanan Gresik.

Beberapa kali peluang emas dilakukan oleh Boaz Cs, tapi tak berbuah gol. Sistim bertahan Gresik begitu rapi dan kokoh. Asyik menyerang, Gresik United kembali merobek jala Persipura pada menit ke-64 lewat aksi pemain muda Arsyad Yugiantoro.

Tendangan kaki kanan Arsyad dari luar kotak penalti tak mampu dihalau oleh Yoo Jae-hoon. Tertinggal 2-1, Persipura mencoba untuk menyamakan kedudukan, tapi sayang hingga akhir babak kedua, Juara ISC 2016 ini tak mampu menyamakan kedudukan. (Aiy/Fajar)

Susunan pemain:

Persipura: Yoo Jae-hoon; Ruben Sanadi, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae; Yan P. Nasadit, Nelson Alom, Imanuel Wanggai; Prisca Womsiwor, Osvaldo Haay, Boaz Solossa.

Gresik United: Aji Saka; Gusti Rustiawan, Herwin, Chairul Rigufan, Jeki Arisandi; Fitra Ridwan, Dave Mustaine, Choi Hyun-yeon; Ghufron Al Maruf, Yusuf Efendi, Arsyad Yugiantoro.

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!