Lama Menghilang, Ini Klub Baru Stefano Lilipaly – Fajar Sport
Transfer

Lama Menghilang, Ini Klub Baru Stefano Lilipaly

FAJAR SPORT, BELANDA – Usai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu, Stefano Lilipaly langsung menghilang dari hiruk-pikuk pemberitaan media Indonesia.

Terakhir kabar kepindahan pemain naturalisasi dari Belanda ini akan bergabung ke PSM Makassar, tapi transfer tersebut tidak terealisasi. Kini playmaker timnas Indonesia itu kembali diramaikan di media nasional Indonesia, dengan proses tranfer pemain 27 tahun itu di musim dingin.

Kepindahan Lilipaly dari SC Telstar ke SC Cambuur dianggap sebagai transfer terbaik di Eerste Divisie, Belanda. Sebab, pemain timnas Indonesia itu memberikan efek positif yang instan.

Sejak pindah, Lilipaly memang tampil sangat manis di sana. Dari empat penampilannya, dia sudah terlibat tiga gol, dengan mencetak satu gol dan dua assists.

Terlebih, Fano langsung didaulat jadi Man of the Match kala Cambuur membantai Helmond Sport tiga gol tanpa balas, (3/2).

Alhasil, Fano didaulat jadi transfer musim dingin terbaik di strata kedua Belanda tersebut. Hal ini menurut versi dari Voetbal International.

“Stefano bermain bagus bersama Indonesia. Ada kabar dia akan pergi ke Asia. Namun hal itu tak terjadi karena dia memilih untuk tetap berkarier di Belanda,” tulis Vi.nl.

Tulisan itu melanjutkan, “Keputusan itu sepertinya terbaik untuknya. Kami kira dia adalah transfer terbaik di musim dingin ini untuk Jupiter League.”

Fano sendiri beberapa kali mengungkapkan kerinduannya dengan Indonesia. Namun, banyak publik ingin Fano tetap main di Belanda, dan hanya pulang ke Tanah Air untuk perkuat timnas saja. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!