MANTAP!!! Jacksen Tiago Siap Adopsi Gaya Main Cantik ala Brasil ke Barito Putra – Fajar Sport
News Update

MANTAP!!! Jacksen Tiago Siap Adopsi Gaya Main Cantik ala Brasil ke Barito Putra

FAJAR SPORT, BANJARMASIN – Melihat anak asuhnya tampil luar biasa kala menjamu Pusamania Borneo FC, pelatih Barito Putra Jacksen F Tiago siap mengadopsi gaya main pemain Brasil atau yang dikenal dengan istilah ‘JogaBonito’ ke skuadnya.

Barito Putra hanya mendapat hasil imbang tanpa gol di laga pertama mereka di Piala Presiden di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, kemarin (7/2).

Di laga kemarin, Jacksen langsung menurunkan para pemain utama Barito Putera. Termasuk dua bintang timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata dan Rizky Rizaldi Pora. Ditambah dengan playmaker asal Argentina, Matias Cordoba. Pelatih asli Brasil itu terus berupaya mengadopsi permainan cantik dari negeri Samba.

Untuk menggoyang lawan, Rizky menusuk dari sisi kiri, tengah ada Matias Cordoba, dan sisi kanan ada Nazarul Fahmi di sokong dengan pergerakan David Laly. Keempat pemain tersebut memiliki karakter main cantik yang dibutuhkan pelatih hitam manis tersebut.

Berbagai peluang didapatkan Rizky Pora dan Matias Cordoba. Namun, masih mampu ditahan duet pemain asing Yamashita Kunihiro dan Dirkir Kohn Glay. Begitu pula dengan sepakan Nazarul Fahmi yang sudah tidak terkawal, masih terlalu pelan.

PBFC yang menurunkan pemain non inti bukannya tanpa peluang. Pemain asingnya, Reinaldo, mencoba tembakan dan sundulan. Tapi, masih mentah oleh rapatnya lini pertahanan Barito yang dikawan duet bek Hansamu dan Muhammad Roby, plus tangguhnya penjaga gawang Shahar Ginanjar.

Jacksen menjadikan laga perdana ini sebagai bahan evaluasi untuk melihat kekurangan dan kelebihan dalam timnya. Tujuan awal ikut berpartisipasi di kompetisi ini memang untuk ajang pemanasan bagi tim. “Di laga selanjutnya pasti akan cukup berat. Namun kami optimis bisa berikan hasil yang terbaik bagi warga Banjarmasin,” ujarnya. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!