Pelatih Arema FC PD Hadapi Persija, Karena Gelandang Andalannya Sudah Sembuh – Fajar Sport
News Update

Pelatih Arema FC PD Hadapi Persija, Karena Gelandang Andalannya Sudah Sembuh

FAJAR SPORT, MALANG – Pelatih Arema FC, Aji Santoso sedikit merasa tenang menghadapi Persija Jakarta di laga kedua Piala Presiden pada, Sabtu (11/2) depan.

Bukan hanya tenang, Aji juga merasa percaya diri untuk melakoni laga tersebut, karena salah satu pemain kuncinya, Hanif Sjahbandi telah sembuh dari cedera engkelnya. Hanif tidak diturunkan saat debut perdana Piala Presiden melawan Bhayangkara FC.

Tetapi, pemain 20 tahun itu bakal diturunkan di laga kedua menghadapi tim Macan Kemayoran. “Hanif tidak bisa main karena mengalami cedera engkel. Tetapi ringan dan sekarang sudah mulai pulih,” ujar Pelatih Arema, Aji Santoso, kepada Malang Post (Jawa Pos Group).

Menurutnya, Hanif mengalami masalah pada engkel saat melakoni TC di Batu. Pemain tersebut salah tumpuan sehingga menepi di saat TC hari terakhir. “Tetapi kondisinya sudah bagus dan dia hanya absen satu laga saja. Lawan Persija sudah bisa turun,” papar Aji.

Absennya Hanif sempat membuat Aji pusing. Pasalnya, pemain tersebut merupakan salah satu andalan untuk mengisi slot U-23 yang harus bermain dari babak pertama. “Hanif ini kami settings menjadi salah satu dari tiga pemain U-23,” tuturnya.

Dalam laga Sabtu (4/2), Aji akhirnya memasang kombinasi U-23 yakni Bagas Adi Nugroho, M. Rafli dan Nasir. Ketiganya bermain sejak menit pertama dan akhirnya dua diantara mereka digantikan di awal babak kedua. Rafli dan Nasir disimpan dan pelatih berusia 46 tahun itu menurunkan Esteban Vizcarra dan Dendi Santoso untuk memperkuat serangan dari sayap.

Sementara itu, Hanif mengakui mnyerahkan keputusan kepada tim pelatih. Dia yang sempat mengalami cedera, mengakui sudah pulih dan memang masih merasakan sakit di ankle-nya. “Main atau tidak dalam sebuah pertandingan, tergantung pelatih. Kalaupun turun saya siap. Kalau tidak persiapan untuk pertandingan selanjutnya,” beber dia.

Hanif mengatakan, menunggu debut di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Sebab, selain sudah berlatih serius bersama tim, dirinya juga ingin merasakan bermain di lapangan dengan atmosfir dukungan Aremania, pendukung setia Arema. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!