Kembali dari Thailand, Pelatih Persib Bandung Bakal Cicil Ilmunya ke Pemain – Fajar Sport
News Update

Kembali dari Thailand, Pelatih Persib Bandung Bakal Cicil Ilmunya ke Pemain

FAJAR SPORT, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman telah selesai mengikuti kursus pelatih AFC di Thailand selama satu bulan penuh.

Lelaki yang biasa disapa Djanur itu menitipkan anak asuhnya kepada Herrie Setyawan untuk melatih mereka selama berada di negeri Gajah Putih itu. Usai mengikuti kursus, Djanur pun kembali dan dipastikan hari ini dirinya bakal memimpin sesi latihan perdana bersama tim jelang kick-off Piala Presiden.

Pelatih yang membawa Persib Bandung menjadi juara Piala Presiden tahun lalu, dan memeangkan Liga Indonesia 2014 lalu itu mengakui banyak ilmu yang didapatkan saat mengikuti kursus.

“Banyak ilmu dan pengetahuan baru dari sana. Saya setuju dengan apa yang disampaikan instrukur (kursus pelatih AFC) katanya kalau ilmu sepakbola itu selalu berkembang. Dan memang betul, banyak hal baru yang saya dapatkan,” kata Djanur yang dikutip dari lama resmi klub.

Djanur pun mengakui salah satu ilmu yang didapatkan di sana itu jarang dilakukan oleh klub Indonesia selama ini, yakni hames situation. Buat Djanur, penerapan situasi permainan dalam setiap latihan harus menjadi hal utama dalam sesi latihan saat ini.

Maka, sejak awal pun Djanur sudah menargetkan kepergiannya ke Thailand bukan hanya mengejar legalitas lisensi A AFC semata. Namun, banyak ilmu yang harus didapatkannya untuk bisa diterapkan buat Persib.

“Karena sepakbola berkembang terus, untuk menambah wawasan kita kursus itu penting. Tentunya ini akan saya terapkan secara bertahap, seperti setelah pulang dari Italia dulu,” ujarnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!