Wolves Berhasil Singkirkan Liverpool dari Piala FA – Fajar Sport
Hasil

Wolves Berhasil Singkirkan Liverpool dari Piala FA

FAJAR SPORT, INGGRIS – Klub kelas dua, Wolverhampton Wanderers berhasil singkirkan juara bertahan Liverpool dari Piala FA.

Liverpool takluk di markasnya sendiri Anfield oleh Wenderers dengan skor tipis 2-1. Tercatat dalam delapan laga Liverpool di bulan Januari ini, The Reds hanya sekali petik hasil menang. Kekalahan The Reds sendiri sudah terlihat kala Wolves langsung mengejutkanengan gol cepat ke gawang Loris Karius. Gol pertama Wolves dicetak oleh Richard Stearman usai menerima umpan dari Helder Costa.

Gol Stearman bermula dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Helder Costa dari sisi kiri. Stearman pun mampu memanfaatkan umpan Helder Costa dengan baik untuk menjebol gawang The Reds.

Setelah kebobolan, Liverpool berusaha secepatnya mendapatkan gol penyama kedudukan. Bukannya menyamakan kedudukan, Liverpool malah kembali kebobolan.

Wolves sukses mencetak gol kedua pada menit ke-41. Gol kedua tim tamu dicetak oleh Andreas Weimann usai menerima assist dari Helder Costa. Gol bermula dari serangan balik cepat yang dilakukan Wolves ketika Liverpool pada awalnya mencoba menyerang mereka.

Paruh pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 tim tamu. Usai jeda, The Reds menaikkan tempo permainannya.

Pada menit ke-61, Roberto Firmino mencoba melepaskantembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih mengarah tepat ke pelukan Burgoyne.

Rasa frustrasi semakin membuncah di kubu Liverpool setelah Philippe Coutinho gagal melepas umpan dengan akurat ke arah Woodburn, yang berlari ke sisi kanan lapangan. Bola kiriman sang playmaker meluncur terlalu deras

Liverpool akhirnya bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-88. Dialah Divock Origi yang akhirnya mencetak gol melaui tembakan dari jarak dekat. Penyerang internasional Belgia itu memanfaatkan sepak pojok rekan setimnya yang sempat ditanduk oleh Daniel Sturridge.

Akan tetapi, gol itu tak mampu menyelamatkan Liverpool dari kekalahan. Hingga peluit panjang, skor 2-1 untuk keunggulan Wolves tak berubah. (Fajar/jpg)

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Randall, Gomez, Klavan, Moreno; Lucas, Ejaria (Emre Can 74′), Wijnaldum; Woodburn, Roberto Firmino (Daniel Sturridge 65′), Divock Origi

Wolverhampton (4-2-3-1): Burgoyne; Doherty, Edwards, Stearman, Saville; Evans, Coady; Costa, Dicko (Bodvarsson 71′), Hause; Weimann (Joe Mason 77′)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!