Sebelum Top, AC Milan Pernah Menolak Buffon – Fajar Sport
News Update

Sebelum Top, AC Milan Pernah Menolak Buffon

FAJAR SPORT, ITALIA – Sahabat Gianluigi Buffon, Lorenzo Buffon yang juga legenda Milan, mengakui AC Milan pernah menolak Buffon, saat dirinya membawa kiper Juventus itu ke klub.

Lorenzo yang saat itu menjadi seorang pencari bakat pernah membawa Buffon ke akademic Milan, tetapi pihak klub menolaknya. Kini Buffon menjelma sebagai kiper terbaik di dunia, dan belum terkalahkan oleh kiper Italia manapun.

Buffon mengawali karirnya bersama Parma, kemudian dibeli oleh Juventus dengan harga vantastic pada 2001 dengan harga € 53m. Pemain yang kini menjadi legenda Juventus itu sudah berusi 39 tahun hari ini. Meski belum pensiun dari lapangan hijau, tapi Juventus telah menganggapnya sebagai legenda.

“Buffon adalah yang terbaik di luar sana hari ini dan ya dia adalah kerabat saya,” kata Lorenzo Buffon pada La Gazzetta dello Sport.

“Saya membawanya ke Milan ketika saya masih seorang pencari bakat dan mereka memutuskan untuk tidak mengontraknya untuk akademi mereka.” ujarnya.

Sekarang Rossoneri memiliki Gianluigi Donnarumma, diyakini menjadi ahli waris Italia untuk Buffon dan Dino Zoff.

“Saya menyarankan Donnarumma bekerja keras. Saya suka bahwa dia tidak membuat spektakuler menghemat untuk kepentingan itu, seperti Zoff. Zoff adalah yang terbaik bersama dengan Lev Yashin, yang saya cukup beruntung untuk bertemu.” jelasnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!