Sempat Tersingkir, Capello Sebut Rooney Masih Penting di Timnas Inggris – Fajar Sport
News Update

Sempat Tersingkir, Capello Sebut Rooney Masih Penting di Timnas Inggris

FAJAR SPORT, INGGRIS – Eks pelatih Real Madrid, Fabio Capello mengakui bahwa posisi Wayne Rooney di Timnas Inggris masih sangat dibutuhkan.

apten Manchester United ini masih layak masuk Timnas Inggris untuk pertandingan Inggris ke depan. Keberadaan Rooney di timnas Inggris belakangan menjadi perdebatan. Pasalnya, Jamie Vardy dan Hary Kane tampil begitu trengginas sepanjang musim ini.

Rooney sendiri sempat menepi beberapa waktu lantaran cedera. Belum lagi melihat performanya bersama Manchester United yang dinilai kurang memuaskan.

“Rooney tetaplah penting untuk Inggris karena dia memahami pertandingan dan menjadi panutan untuk para pemain lain,” ungkap Capello seperti dilansir Soccerway.

Lebih lanjut pria Italia itu mengatakan Roy Hodgson – manajer timnas Inggris – tak perlu pusing untuk menempatkan bomber utamanya. Capello menyebut Rooney bisa saja dimainkan di belakang duet Vardy-Kane.

“Rooney telah berubah. Dia mungkin tidak bermain sebagai penyerang utama melainkan second striker. Pergerakannya di antara para bek sangatlah penting dan dia tahu bagaimana melakukannya dengan baik,” pungkas Capello.

Inggris tergabung di Grup B pada gelaran Piala Eropa 2016 yang akan digelar pada 10 Juni – 10 Juli mendatang. The Three Lions satu grup bersama Rusia, Wales, dan Slovakia. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!