Seperti Tak Ada Perlawanan, Everton Pesta Gol ke Gawang Manchester City – Fajar Sport
Hasil

Seperti Tak Ada Perlawanan, Everton Pesta Gol ke Gawang Manchester City

FAJAR SPORT, INGGRIS – Everton benar-benar menggila di markas mereka sendiri, Goodison Park kala menjamu Manchester City pada lanjutan Premier League dengan kemenangan telak 4-0, Minggu (15/1).

Seperti tidak ada perlawanan, Everton leluasa membobol gawang City yang dijaga oleh Claudio Bravo di babak kedua. Gol pembuka Everton dicetak oleh striker andalan mereka Romelu Lukaku pada menit ke-34. Gol lukaku ini adalah satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Masuk babak kedua, anak asuh Ronald Koeman hanya membutuhkan dua menit untuk merobek jala Bravo lewat Kevin Mirallas yang memanfaatkan assist dari Ross Barkley, skor berubah menjadi 2-0. Unggul dua gol membuat pemain Everton makin percaya diri.

Alih-alih untuk memperkecil ketertinggalan gol, Bravo kembali dipaksakan untuk memungut bola dari dalam gawangnya pada menit ke-79 setelah Tom Davies kembali menjebol gawangnya, yang memanfaatkan umpan dari Ros Barkley, 3-0 Everton makin menjauh.

Meski pasukan Pep Guardiola mampu menguasai jalannya pertandingan hingga 62 persen, tetapi tidak mampu memperkecil ketertinggalan mereka. City juga berhasil melepaskan enam tendangan keras, tapi tidak merubah keunggulan sementara.

Disatu menit terakhir babak kedua, Ademola Lookman membuat publik tua rumah bersorak kembali lewat gol terakhir dalam laga itu. City tertinggal jauh menjadi 4-0. Kemenangan ini membuat Everton berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan 33 poin, sementara City turun ke posisi kelima dengan 42 poin. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!