Pertahankan Prestasi di Musim Depan, Sriwijaya FC Lakukan Evaluasi Pemain dan Pelatih – Hacked by TryDee
News Update

Pertahankan Prestasi di Musim Depan, Sriwijaya FC Lakukan Evaluasi Pemain dan Pelatih

FAJAR SPORT, PALEMBANG – Jelang Indonesia Super League (ISL) musim depan, direksi Sriwijaya FC siap melakukan evaluasi kepada para pemain dan jajaran pelatih.

Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex mengatakan, dalam satu dua hari ke depan pengurus dan ofisial bakal menggelar rapat untuk membahas dan mengavaluasi kinerja seluruh pemain dan pelatih di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, dan mencari solusi untuk meraih prestasi di musim 2017 nanti.

“Tapi kerangka kita pertahankan,” kata Dodi, sapaan akrabnya

“Saya satu atau dua hari ini ke Palembang. Bertemu dengan pengurus untuk melaporkan kinerja tim selama semusim kemarin,” ungkap Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro.

Widodo menjelaskan, awalnya pengurus minta pertemuan dilakukan 25 Desember. Namun pihaknya tidak bisa karena harus cuti untuk merayakan Natal bersama keluarga. Karena itu, rapat evaluasi dimajukan sebelum 24 Desember. Harapannya, awal 2017 sudah bisa bersiap diri songsong Indonesia Super League 2017.

Widodo tak mau buka suara terkait siapa saja yang pantas dipertahankan atau dilepas. “Gak enak jika saya rinci siapa saja yang bertahan dan siapa yang dilepas. Lagi pula jasa saya juga belum tentu dipakai lagi oleh pengurus untuk musim depan. Tapi kalau sekadar saran, sekitar 70 persen pantas dipertahankan atau buang 30 persen,” ungkap arsitek asal Cilacap ini.

Kuota 30 persen nanti, lanjut Widodo, bisa diisi pemain senior. Tentu pemain ini harapannya bisa menjadi andalan dalam menjalankan strategi bermain. Dikombinasikan dengan muda yang dimiliki Sriwijaya FC akan menjadi kekuatan yang dinamis.

“Jadi nanti bisa saling melengkapi karena saling mengisi agar terjaga konsistensi bermain. Sekaligus memberikan ruang bagi pemain muda Sriwijaya FC belajar kepada pemain berpengalaman,” ujarnya.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris menambahkan, dalam waktu dekat memang akan ada pertemuan dengan Widodo. Pertemuan itu untuk mendengarkan laporannya setelah diberikan kepercayaan semusim kemarin.

“Ibaratnya ya dia kasih rapor lah ke kami. Pekan depan pengurus akan lakukan semacam rapat pleno lah untuk menentukan semuanya,” terang Haris. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!