Bhayangkara FC Utamakan Pelatih Asing, Ibnu Grahan Siap Dilepas – Fajar Sport
News Update

Bhayangkara FC Utamakan Pelatih Asing, Ibnu Grahan Siap Dilepas

FAJAR SPORT, SURABAYA – Indonesia Super League (ISL) musim depan kian dekat, klub-klub raksasa Indonesia terus mebenahi skuad mereka, baik dari kesiapan pemain hingga pelatih kepala.

Hal ini juga dilakukan oleh Bhayangkara FC (BFC) jelang musim depan. Klub yang bermarkas di Surabaya ini sudah mendapat lamaran dari empat calon pelatih asing untuk membesut Evan Dimas Dkk. Kedatangan empat pelatih asing ini sekaligus mengisyaratkan Ibnu Grahan siap dilepaskan oleh BFC.

Asisten Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji mengatakan Ibnu Grahan bisa saja masih dipertahankan. Tapi, tidak lagi sebagai pelatih kepala.

“Nah soal keputusan pastinya (Ibnu Grahan) saya belum bisa saya pastikan sekarang. Kita sedang proses evaluasi secara umum,” ujar Sumardji. Bhayangkara FC sendiri tak terlalu kebingungan mencari pelatih asing pengganti Ibnu Grahan sebagai pelatih kepala.

Pasalnya, Mardji menyebutkan, sudah ada empat nama pelatih asing yang sudah mengajukan diri guna menggantikan Ibnu.

Menurut keterangannya, sudah ada sejunlah barisan pelatih yang melamar. Uniknya, kesemuanya ialah para pelatih asing. “Banyak, ada empat pelatih. Asing semua, lokal malah belum ada,” ungkap Sumardji, Rabu (21/12).

Hanya saja Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jawa Timur (Jatim) itu masih enggan menyebutkan secara detil perihal pelatih yang melamar ke Bhayangkara FC.

Dia hanya memberikan sejumlah bocoran, yakni dua di antaranya pelatih muka lama yang turut melatih sebuah klub di ISC 2016 lalu.

“Kami mencari pelatih muda yang berdisiplin tinggi dan mampu mengarahkan para pemain muda menampilkan kemampuan terbaiknya. Itu saja. Kalau detilnya mungkin tunggu Januari nanti,” ujarnya.

Sementara itu, selain pelatih asing, ada pemain asing yang sudah menyatakan siap bergabung dengan Bhayangkara FC. Dia adalah Abdel Gebor. “Dia yang komunikasi dengan kita. Tapi kita juga belum memutuskan. Tergantung nanti pelatih yang baru seperti apa,” pungkasnya. ()

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!