Nendang Bola ke Bangku Cadangan Thailand, Abduh Lestaluhu Panen Dukungan – Fajar Sport
News Update

Nendang Bola ke Bangku Cadangan Thailand, Abduh Lestaluhu Panen Dukungan

FAJAR SPORT, JAKARTA – Meski langkah Abduh Lestaluhu menendang bola ke arah bangku cadangan pemain Thailand di akhir babak kedua terbilang konyol, namun aksi tersebut banyak mendapat respon positif dari para fans Timnas Indonesia.

Atas aksi tersebut, wasit Mohammed Abdullah Nassir Mohemad dari Uni Emirat langsung menghadiahi kartu merah buat pemain asal Ambon, Maluku itu. Tetapi perlu diketahui, keputusan tersebut dilakukan lantaran ada sebabnya.

Para staf pelatih dan pemain cadangan Thailand sengaja memancing emosi Abduh saat mau mengambil bola untuk melakukan lemparan ke dalam lapangan, tetapi para staf dan pemain cadangan Thailand sengaja mengumpetin bola tersebut, hingga memancing emosi pemain PS TNI tersebut.

Karena kesal dengan cara itu, Abduh langsung balik menenadang bola dengan keras ke arah bangku cadangan Thailand, setelah bola tersebut diberikan kepadanya. Meski diusir oleh wasit, tak membuat dukungan kepadanya hilang.

Para pendukung timnas Indonesia di akun facebook memberikan dukungan atas keputusan tersebut.

@Abdul Ropi, Baguss stuju dengan tindakan mu, suruh siapa bola di umpetin gak sportip. Bukanya sekalian tendang orang nya,” tulisnya pada kolom komentar status dukungan yang dibuat oleh akun dengan nama Rahmatbin’ayyub.
@Ari Anto, “Yang kurang ajar ya pemain cadangan thailand tidak sportif jangan disalahkan abduh ..dia membela kehormatan nya karena merasa dilecehkan ..akusih apresiasi dengan tindakan nya berarti dia tidak jago kandang ..kalah menang biasa tapi thailand harus sportif donk.” tulisnya.

@Alden Muh, “kalo aku malah akan melempar batu pd pemain TAiland yg braninya dikandang.. emang TA*”. @Rifaldi Fauziah Putra “Mantap jiwa ? bangga dengan perjuangan mu di piala AFF 2016”. @Aditia Hermawan “kenapa gag di jebretin ke kepala pelatihnya”.

@Denny Bhoo Purnama “Andai saja semua pemain punya rasa nasionalis dan solidaritas yg tinggi…….Mungkin akan bisa jadi juara piala aff. Sepak bola bukan hanya soal semangat, mental, dan strategi (taktik).”

Meski banyak dukungan, ada juga netizen yang menyayangkan langkah Abduh, seperti akun dengan nama, @Rendi Yahya “hrus profesinal dan mengakui tim emg buruk mainx”. @Rino Wengi Saya dukung semangatnya, bukan emosional nya”.

Ada juga netizen yang menyarankan agar masalah Abduh Lestaluhu ini dilupakan dan fokus kepada masalah calon gubernur Jakarta, Basuki Cahya Purnama alias Ahok yang menistakan Al-Quran. Akun facebook dengan nama @Eun LeeTeuk SarangHe menyarankan agar masalah tersebut dilupakan, dan kembali ingat masalah penistaan agama. “Oke lupakan soal pertandingan tadi .. Ingat fokus sama tujuan kita semua .. Yaitu tangkap si penista agama ..” tulisnya dikolom komentar.

Masih banyak juga aksi dukungan yang diberikan kepada Abduh Lestaluhu atas keputusannya itu. Semoga kejadian itu bisa diambil sisi positifnya untuk lebih memperbaiki cara bermainnya kedepan. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!