Alfred Riedl: Ini Saatnya Merubah Sejarah – Hacked by TryDee
News Update

Alfred Riedl: Ini Saatnya Merubah Sejarah

FAJAR SPORT, JAKARTA – Indonesia tercatat sudah empat kali gagal dalam partai final Piala AFF, baik disaat namanya masih Piala Tiger, hingga merubah menjadi AFF.

Indonesia sering gagal di partai final, baik menghadapi Malaysia, Singapura hingga Thailand. Namun, sejarah keburukan itu bakal berakhir di kompetisi 2016 ini. Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl sudah berjanji untuk mengubah sejarah, sekaligus memecah telur untuk merebut gelar juara Piala AFF yang pertama kali.

Thailand memang mendominasi soal pertemuan kandang melawan Indonesia. Dalam 21 pertandingan kandang melawan Skuad Garuda sejak 1968, Thailand mampu memenangi 15 laga serta hanya 3 kali kalah dengan mencetak 52 gol.

Tak heran, Thailand sangat diunggulkan bisa membalikkan ketinggalan agregat 1-2 dan meraih gelar juara untuk kelima kalinya di Piala AFF. Meski demikian, Riedl pun tak kalah gertak. Dia yakin Indonesia punya peluang pecah telur dengan meraih gelar pertama mereka di Piala AFF.

“Ini waktunya mengubah sejarah. Buat apa lagi kami di sini, jelas untuk memenangi gelar (untuk pertama kalinya),” tegas Riedl.

Sejak turnamen bernama Piala Tiger, Indonesia memang belum pernah mencicipi gelar juara meski sudah merasakan tampil empat kali di partai puncak. Kebalikan dengan Thailand yang sudah mengoleksi empat trofi juara.

Kini, ekspektasi Indonesia kian tinggi setelah berhasil membalikkan prediksi dengan lolos ke final serta mengantongi keunggulan agregat melalui kemenangan 2-1 pada leg pertama. Bisakah Riedl mewujudkan janji membawa Timnas Indonesia menciptakan sejarah? Semoga saja. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!