Pelatih Asal Belanda Ini Siap Gantikan Alfred Riedl Tukangi Timnas Indonesia – Fajar Sport
News Update

Pelatih Asal Belanda Ini Siap Gantikan Alfred Riedl Tukangi Timnas Indonesia

FAJAR SPORT, JAKARTA – Masa depan Alfred Riedl di Timnas Indonesia sepertinya bakal berakhir usai Piala AFF 2016.

Pelatih berkebangsaan Austria itu sudah memberikan signal bakal mundur dari kursi kepelatihan Indonesia, meski skuad Garuda Muda menjadi juara Piala AFF 2016, ataupun gagal menjadi juara. Keputusan itu disampaikan oleh Riedl beberapa pekan lalu.

Pelatih yang pernah membawa Timnas Indonesia ke final Piala AFF sebelumnya itu memutuskan untuk menemani istrinya yang sedang sakit. Tekad Riedl pun tampaknya sudah bulat. Tak perduli apa hasil yang diraih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Meski dia berpeluang menorehkan sejarah membawa Skuad Garuda untuk pertama kalinya menjuarai Piala AFF.

Menyusul spekulasi itu, Robert Rene Alberts mengaku sempat mendengar kabar dirinya dijadikan salah satu kandidat kuat pengganti Riedl untuk tahun depan.

“Selama diskusi kontrak, direktur PSM menginformasikan bahwa saya masuk daftar yang berpeluang menjadi pelatih Timnas Indonesia. Jadi, dalam kontrak baru nantinya perlu ada klausul bahwa saya akan dilepas jika peluang tersebut menjadi kenyataan,” ujar Alberts dalam wawancara dengan ESPN FC.

Pelatih berpaspor Belanda itu pun antusias menyambut peluang tersebut. Bagi dia, kesempatan melatih timnas merupakan tantangan yang menarik.

“Saya sangat menikmati melatih di Makassar. Namun, ada klausul dalam kontrak jika timnas menawari pekerjaan, saya bebas pergi. Pekerjaan di timnas sangat menarik buat saya,” sambungnya.

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!