Zanetti: Saya Lebih Suka Jadi Direktur Ketimbang Pelatih – Fajar Sport
News Update

Zanetti: Saya Lebih Suka Jadi Direktur Ketimbang Pelatih

FAJAR SPORT, ITALIA – Mantan kapten Inter Milan Javier Zanetti lebih suka menjadi seorang direktur klub, ketimbang menjadi pelatih.

Meski agak sedikit tidak nyambung dengan pengalamannya sebagai bintang lapangan hijau, namun mantan kapten internasional Argentina ini menyebutkan telah mendapat dirinya dalam posisi sekarang sebagai wakil presiden klub.

“Saya selalu ingin mengikuti kata hati saya. Secara pribadi, saya tidak pernah berpikir tentang menjadi pelatih, karena dipikir, saya akan lebih cocok untuk peran sebagai direktur. Itu sebabnya saya menemukan diri dalam posisi saya menduduki sekarang.” kata Zanetti

“Apakah itu berbeda dari menjadi pemain? Yah, pertama-tama kedua peran ini berbeda. Sebagai wakil Presiden saya harus belajar tentang banyak aspek baru, itulah sebabnya saya terdaftar di program khusus dan saya juga belajar dari pengalaman orang.” sambungnya.

“Saya ingin tinggal dekat dengan pemilik Suning menjadi lebih, dan juga lebih berguna untuk manajemen klub.

“Sebagai pemain, tujuan utama saya adalah untuk fokus di lapangan dan bagaimana memecahkan masalah di lapangan. Menjadi kapten, pekerjaan saya adalah untuk fokus pada pelatihan dan pertandingan, dan jika ada masalah di dalam kelompok saya harus membantu Coach, mengingat tanggung jawab peran saya.

“Masalah-masalah tetap dalam skuad, tentu saja. Sebagai wakil presiden, peran utama saya adalah untuk menjadi duta Inter ke FIFA, UEFA dan badan sepak bola lainnya.” jelasnya.

“Saya selalu mencari untuk melakukan yang terbaik yang saya bisa, dan juga membantu Suning untuk mengembangkan ide-ide mereka.” tutunya.

Zanetti juga mengambil waktu untuk mendiskusikan mulai Inter untuk musim ini, telah memiliki tiga pelatih sejak akhir musim lalu. “Selama tahun ini dengan skuad yang saya alami banyak masa sulit, terutama di lapangan.” akuinya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!