Dua Gol Messi Antarkan Barcelona ke Puncak Klasemen Grup – Fajar Sport
Hasil

Dua Gol Messi Antarkan Barcelona ke Puncak Klasemen Grup

FAJAR SPORT, SCOTLANDIA – Lionel Messi berhasil membawa Barcelona pimpin klasemen grup C, usai mengalahkan tuan rumah Celtic FC 2-0 di Stadion Celtic Park dalam lanjutan Liga Champions, pada Kamis (24/11) dini hari.

Pasukan Luiz Enrique sepertinya tak susah untuk mengalahkan Celtic meski di markas lawan. Pasalnya, Blaugrana berhasil menguasai jalannnya pertandingan hingga selesai. Lionel Messi Cs berhasil menguasai pertandingan hingga 60 persen.

Baca Juga: Tampa Lima Pemain Kunci, Bayern Dibumkan FC Rostov

Gol pembuka Barcelona dicetak oleh Messi pada menit ke-24, setelah mendapat assist dari rekannya Neymar. Messi dengan gampang menjebloskan bola ke dalam gawang Celtic yang dikawal oleh Craig Gordon.

Keunggulan ini tidak menyurutkan serangan Barcelona, beberapa kali mereka melakukan serangan ke jantung pertahanan Celtic, namun susah membobol gawang lawan. Hasil 1-0 ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Masuk babak kedua, klub Spanyol ini langsung melakukan serangan. Tuan rumah juga tidak ketinggalan kesempatan untuk mengancam pertahanan tim tamu. Pertandingan babak kedua baru berjalan 11 menit, Barcelona sudah menambah hadiah penalti, setelah Emilio Izaguirre menjatuhkan Luis Suarez dalam kotak penalti.

Wasit Daniele Orsato langsung menunjuk titik putih. Messi yang bertindak sebagai penendang berhasil menyelesaikannya, dan skor berubah menjadi 2-0. Tertinggal 2-0 membuat pasukan Brendan Rodgers sedikit bermain panas, hingga memancing tim tamu terpancing permaiann tuan rumah.

Wasit berhasil menghadiahi tujuh kartu kuning pada pertandingan tersebut, empat untuk tuan rumah dan tiganya buat tim tamu. Atas kemenangan ini, Barcelona berhasil memimpin klasemen, dan Manchester City berada di urutan kedua, usai menahan imbang Borussia Mönchengladbach 1-1. (Aiy/Fajar)

Susunan Pemain:

Celtic: Gordon; Lustig, Simunovic, Sviatchenko, Izaguirre; Armstrong, Brown; McGregor (Roberts 72), Rogic (Bitton 64), Sinclair (Forrest 46); Dembele

Barcelona: Ter Stegen; Sergi, Pique (Marlon 72), Mascherano, Alba (Digne 66); Rakitic, Busquets, Gomes; Messi, Suarez, Neymar (Arda 77)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!