Neymar dan Ayahnya di Tuntut 5 Tahun Penjara – Fajar Sport
News Update

Neymar dan Ayahnya di Tuntut 5 Tahun Penjara

FAJAR SPORT, BRASIL – Striker Barcelona dan timnas Brasil, Neymar kini dalam posisi terjepit paska perusahan investasi asal Brasil DIS, menuntut agar pengadilan SPanyol menjatuhi hukuman bgai Neymar dan ayahnya selama lima tahun penjara atas kasus polemik transfer.

Neymar dan ayahnya dituduh melakukan penipaun soal detail transfernya dari klub pertamanya Santos ke Barcelona pada 2013 lalu. Kejadian ini terjadi lantaran pihak Barcelona tidak transparan soal nilai transfer hingga menjadi kontroversi yang sangat panjang.

Baca Juga: Tiga Pemain Kunci Indonesia Diragukan Tampil Hadapi Singapura

Sebelumnya, pihak Barcelona mengkalim bahwa nilai transfer Neymar sebesar 57,5 juta euro, tetapi nilai sebenarnya adalah 86,2 juta euro atau setara dengan 1,2 triliun. Polemik tersebut juga membuat Sandro Rosell harus mundur kursi Presiden Barcelona pada 2014.

Sebelumnya, Santos telah melaporkan kasus ini kepada FIFA dengan tuduhan Neymar dan agennya membatalkan syarat kontraknya dengan memulai negosiasi bersama Barcelona tanpa mempertimbangkan pihak klub.

Dilansir Marca, Jaksa Penuntut Pengadilan Spanyol pada Rabu (23/11) pun sudah mengajukan tuntutan hukuman 2 tahun penjara kepada Neymar.

Pengadilan Tinggi Spanyol sedang dengar pendapat soal kasus ini, termasuk tuduhan terhadap ayah Neymar, Mantan Presiden Barcelona Sandro Rosell, dan Santos sebagai klub yang pernah dibela Neymar.

Jaksa Penuntut juga menuntut Rosell hukuman 5 tahun penjara dan denda sebesar 8,4 juta euro (sekitar Rp 121 miliar) untuk Barcelona.

Pihak pengadilan menyakini bahwa terdakwa (Rosell dan Barcelona) telah menipu DIS, yang juga memiliki 40 persen hak atas Neymar pada saat transfer.

DIS mengklaim tidak menerima uang dari hasil transfer Neymar dari Santos ke Barcelona pada musim panas 2013.

Kini, DIS bahkan mengajukan tuntutan lebih, berupa hukuman 5 tahun penjara kepada Neymar dan ayahnya. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dan pendahulunya Sandro Rosell, pun dituntut 8 tahun penjara.

Mereka juga meminta biaya kompensasi sebesar 195 juta euro kepada pihak Barcelona. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!