Meski Imbang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos Babak Selanjutnya – Fajar Sport
Hasil

Meski Imbang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos Babak Selanjutnya

FAJAR SPORT, FILIPINA – Indonesia harus puas dengan hasil imbang yang diraih saat menghadapi Filipina di babak pengisihan Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11).

Hasil imbang 2-2 ini sedikit membuat langkah Indonesia agak berat, karena harus menang di pertandingan berikutnya, serta melihat hasil yang diraih oleh Filipina. Meski agak sedikit berat, namun Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Indonesia harus berusaha keras untuk bisa menjebol gawang Filipina, setelah Andik Vermansah membuat peluang gol di awal babak pertama. Usaha timnas Indonesia akhirnya sukses membuahkan hasil menit keenam. Ialah Fachrudin yang sukses menjebol gawang Filipina.

Gol ini berawal dari tendangan bebas manis Stefano Lilipaly. Tanpa terkawal, bek asal Sriwijaya FC ini sukses menghujam gawang Filipina.

Usai gol itu, Filipina coba kembali membalas. Sebuah peluang emas mereka dapatkan pada menit ke-11. Namun, penyelamatan gemilang dari Kurnia Meiga patut diacungi jempol setelah menepis sepakan terukur dari Manuel Ott.

Timnas Indonesia balas menyerang. Empat menit berselang, Boaz Solossa dapatkan peluang emas. Sayang, sepakannya masih bisa diblok bek Filipina. Indonesia kembali mendapat peluang pada menit ke-20. Lewat serangan balik yang dipelopori Andik, Evan sukses melepaskan tembakan. Sayang, posisinya offside.

Filipina balik membalas tiga menit kemudian. Namun, sepakan dari Manuel Ott masih melambung di atas mistar gawang Kurnia Meiga.

Mereka bahkan nyaris menyamakan skor melalui Mike Ott menit ke-26. Namun lagi-lagi Meiga bisa menyelamatkan gawang Indonesia.

Usaha Filipina untuk samakan kedudukan akhirnya berbuah. Pada menit ke-30 Bahadoran sukses bikin Meiga memuungut bola dari gawangnya setelah menerima umpan dari Stephan Shorck.

Indonesia sejatinya sukses mencetak gol lagi pada menit ke-34 melalui Boaz. Namun sayang, penyerang Persipura Jayapura ini berada dalam posisi offside.

Boaz Solossa mencoba kembali membawa Indonesia unggul pada menit ke-38. Namun, tendangannya masih bisa ditepis oleh Roland Mueller.

Hingga turun minum skor imbang 1-1 tak berubah. Usai jeda, Filipina kembali mengancam pada menit ke-49 melalui Schrockmemanfaatkan umpan Manuel Ott masih menyamping tipis dari gawang. Indonesia dapat peluang emas saat Stefano Lilipaly sudah berhadapan langsung dengan Mueller. Namun, sepakannya pada menit ke-58 masih bisa ditepis kiper naturalisasi Filipina itu.

Dua menit kemudian, gantian Evan DImas yang dapat peluang matang. Namun lagi-lagi bisa digagalkan Mueller.

Peluang terbaik didapatkan Andik Vermansah menit ke-61. Namun, lagi-lagi masih gagal kali ini tiang gawang jadi penyebabnya.

Usaha timnas Indonesia akhirnya berbuah manis setelah Boaz Solossa cetak gol menit ke-68. Berawal dari tendangan Andik yang mengenai tiang, bola rebound langsung dimanfaatkan oleh Boaz dan berselebrasi dengan aksi Mannequin Challenge.

Usai gol itu, Filipina langsung kembali keluar menekan. Phil Younghusband mendapat peluang menit ke-76 melalui tendangan bebas. Namun, masih melambung tinggi.
Lagi-lagi, Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-81. Ialah Younghusband yang catatlan namanya melalui tendangan bebas menit ke-80.

Ferdinand Sinaga yang baru masuk menit ke-86 mencoba langsung memberikan dampak. Namun, tendangannya menit ke-88 masih menyamping di gawang Filipina.

Hingga peluit panjang, skor 2-2 tak berubah. Atas hasil ini, Indonesia masih terbuka dengan syarat menang atas Singapura dan berharap Filipina gagal mengalahkan Thailand pada laga terakhir fase grup. (Fajar/JPG)

Susunan Pemain

Indonesia (4-4-2): 1- Kurnia Meiga; 2-Benny Wahudi, 13-Yanto Basna, 16-Fachrudin, 3-Abduh Lestaluhu; 21-Andik vermansah (10-Zulham Zamrun 77′), 14-Rizky Pora, 6-Evan Dimas (Bayu Pradana 80′), 8-Stefano Lilipaly; 7-Boaz Solossa, 12-Lerby Eliandry (9-Ferdinand Sinaga 86′).

Filipina (3-4-3): 15- Roland Richard Mueller; 40-Hikaru de Asis (7-Iain Ramsay 56′), 12-Amani Santos Aguinaldo, 28-Jeffrey Mallen Chirtiaens; 8-Manuel Ott (26-Mark Hartmann 78′), 14-Kevin Langbehn Ingreso, 17-Stephan Shorck, 21-Martin Steuble; 5-Mike Gelito Ott, 9-Misagh Bahadoran, 10-Phil Younghusband.

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!