Tak Pernah Kalah, FA Tawarkan Southgate Jadi Pelatih Permanen Inggris – Fajar Sport
News Update

Tak Pernah Kalah, FA Tawarkan Southgate Jadi Pelatih Permanen Inggris

FAJAR SPORT, INGGRIS – Pelatih sementara timnas Inggris, Gareth Southgate mendapat tawaran untuk menjadi pelatih permanen dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), setelah dia mampu membawa Inggris meraih dua kemenangan dan satu imbang di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Southgate mendapat tawaran sebesar 2 juta pounds pertahun jika dirinya menyepakati tawaran tersebut. Southgate sendiri diharapkan segera melakukan negosiasi pada Selasa (15/11) malam waktu Inggris usai melakoni laga persahabatan melawan Spanyol.

Kontrak tersebut berarti bakal berakhir sampai perhelatan Euro 2020 usai. Artinya, Southgate diberi tugas meloloskan The Three Lions – julukan timnas Inggris, ke Piala Dunia 2018 dan Euro 2020. Tentunya disertai prestasi menawan.

Southgate sendiri kini statusnya adalah manajer sementara dan masa tugasnya berakhir usai laga kontra Spanyol. Sebelumnya dalam tiga laga, Southgate berhasil memberikan dua kemenangan dan satu seri.

Ketua FA, Greg Clarke, menilai Southgate adalah sosok tepat untuk memimpin timnas Inggris era baru.

Hanya saja, gaji yang ditawarkan ternyata lebih rendah dari Sam Allardyce. Southgate ditawari 2 juta pounds per tahun, sedangkan Allardyce saat diangkat menjadi manajer The Three Lions mendapat 3 juta pounds per tahun.

Meski begitu, dibanding gaji sebelumnya mengalami kenaikan signifikan. Saat menukangi timnas U-21 Inggris, Southgate hanya mendapat 750 ribu pounds per tahun.

Di satu sisi, Southgate sendiri baru akan membahas masa depannya apakah menerima atau tidak menjadi manajer permanen timnas Inggris pada akhir November.

“Saya belum berpikir saat ini menjadi waktu yang tepat untuk melakukan negosiasi. Saya belum terburu-buru untuk memutuskan masa depan,” sebut Southgate pada Senin (14/11).

Toh, sepertinya skenario bakal berjalan lancar. Pasalnya, FA telah menyiapkan pengganti Southgate di timnas U-21 yakni Aidy Boothroyd.

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!