Seperti Tak Bermodal, Inter Kontrak Pelatih Minim Jam Terbang – Fajar Sport
Sportainment

Seperti Tak Bermodal, Inter Kontrak Pelatih Minim Jam Terbang

FAJAR SPORT, ITALIA – Keputusan pemilik Inter Milan menunjukan Stefano Pioli, terkesan bahwa pihak klub sedang krisis modal untuk datangkan pelatih berkelas dunia.

Bagaimana tidak, pelatih baru Inter ini tidak memiliki sepak terjang karirnya yang terbilang’wow’, karena dia hanya bisa meloloskan Lazio ke Liga Champions 2014 lalu, dan membawa Lazio finis di urutan tiga klasemen Seri A Italia.

Dua prestasi ini yang dianggap sangat mempuni oleh direksi klub Nerazzurri untuk mengontraknya sebagai pelatih kepala di klub yang sering menjadi langganan Liga Champions, dan mantan pemenang Scudetto secara berturut-turut.

Baca Juga: Pemain Kunci Lini Tengah Roma Dipastikan Absen Selama Dua Pekan

Pioli lebih banyak menghabiskan karirnya sebagai pelatih di Seri B Italia, dan menjadi pelatih di Seri A sangat sedikit jam terbangnya. Parma, Chievo Verona, Palermo, Bologna dan Lazio adalah klub Seri A yang pernah dibela oleh Pioli, namun waktu karirnya terbilang singkat di klub.

Kini Pioli akan menunjukan strateginya sebagai pelatih baru di klub langganan Liga Champions dan pemenang Scudetto secara berturut-turut. Apakah akan menjadi penerus Roberto Mancini atau Jose Mourinho yang memberikan titel juara kepada klub, atau bernasib sama dengan Frank de Boer.

Kualitas Fiola akan terlihat saat dia memimpin klub pada pertandingan perdanya menghadapi Derby della Madonnina melawan Milan. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!