Roma Menang Besar di Markas Lawan – Fajar Sport
Hasil

Roma Menang Besar di Markas Lawan

FAJAR SPORT, WINA – Gol cepat Austria Vienna ke gawang AS Roma sempat membuat pasukan Luciano Spalletti tercengang, saat Olarenwaju Kayode membuat gol cepat di menit ke-2 babak pertama.

Pertandingan yang berlangsung di markas Austria Ernst Happel Stadion langsung bergemuruh di menit awal babak pertama. Namun gol tersebut hanya bertahan dua menit, setelah Edin Dzeko berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-4, usai memanfaatkan assist dari Bruno Peres, 1-1 untuk kedua tim.

Baca Juga: Dua Tendangan Ajaib Fenerbache Taklukan Manchester United

Hasil imbang ini mengantar kedua klub saling berhati-hati dalam membangun serangan. Beberapa kali kedua tim sempat memberikan peluang, sebelum Daniele De Rossi menambah keunggulan Roma di menit ke-18 lewat assist Dzeko, Roma unggul 2-1.

Unggul 2-1 ini bertahan hingga babak pertama selesai. Masuk babak kedua, tim tamu langsung memainkan permainan serang, tepat menit ke-65, Dzeko kembali mencatatkan namanya di papan skor, 3-1 wakil Italia ini memimpin atas tuan rumah.

Unggul 3-1, permainan kedua tim sedikit membosankan, dimana Roma lebih memainkan permainan santai, dan tuan rumah mencoba untuk menggedor pertahanan tim tamu. Terus menyerang, Roma kembali memanfaatkan serangan balik untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Kali ini, pemain berdarah Indonesia, Radja Nainggolan menambah gol Roma lewat tendangan datarnya dari dalam kotak penalti, setelah memanfaatkan bola balik yang ditepis oleh pemain bertahan Austria. Tendangan datar Nainggolan bersaran di sisi kanan kiper tuan rumah Osman Hadzikic, 4-1 untuk Roma.

Tertinggal tiga gol dari tim tamu, Austria terus membangun serangan, dan langsung membuahkan hasil di menit ke-89 lewat tendangan keras Alexander Gruenwald, yang mendapat umpan balik dari Lukas Rotpuller, 2-4 Roma memimpin.

Hasil 2-4 ini bertahan hingga babak kedua selesai. Kemenangan ini membawa Roma memimpin grup, dan lolos ke babak selanjutnya, meski tertinggal dua pertandingan sisa lagi. (Aiy/Fajar)

Susunan Pemain:

Austria Wina: Hadzikic; Larsen, Rotpuller, Filipovic, Martschinko; Serbest (Prokop 84), Holzhauser; Pires, Grunwald, Venuto; Kayode (Friesenbichler 71)

Roma: Dread; Rudiger, De Rossi, Juan Jesus; Peres, Paredes, Strootman, El Shaarawy (Gerson 70); Nainggolan; Dzeko, Perotti (Iturbe 84)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!