Kolo Toure: Lebih Baik Aku Mati, Dari Pada Berhenti Shalat – Fajar Sport
Sportainment

Kolo Toure: Lebih Baik Aku Mati, Dari Pada Berhenti Shalat

FAJAR SPORT, JAKARTA – Kolo Habib Toure atau dikenal dengan nama Kolo Toure adalah mantan pemain bertahan Arsenal, Liverpool dan Manchester City. Kolo saat ini bermain untuk FC Celtic setelah masa depannya di Liverpool tergusur dengan kedatangan Jorgen Klopp.

Orang-orang pasti mengenal pemain ini dengan baik, pasalnya dia bersama adiknya, Yaya Toure pernah berada dalam satu klub, dan menjadi bagian dari pemain kunci klub tersebut. Kolo terlahir dari keluarga muslim taat di Pantai Gading.

Pemain 35 tahun ini juga dikenal sebagai salah satu pemain yang teguh dalam pendirian agamanya, tak sungkan-sungkan dia mengespresikan kegembiraannya dengan gaya-gaya yang bernuansa agama. Kadang dia melakukan selebrasi sujud syukur saat momen bahagia, bahkan mengangkat tangan untuk berdoa.

Mantan kapten timnas Pantai Gading ini juga pernah mengeluarkan pernyataan terbaiknya, lewat akun Instagramnya. Kolo menulis, tidaklah sesuatu yang penting disaat dirinya mengakhiri permainan bolanya, tetapi dia akan menyesal, jika harus berhenti Shalat.

Bahkan, Kolo adalah salah satu dari ratusan pemain muslim di dataran Eropa yang sangat memegang teguh terhadap keyakinannya.

“Disaat aku berhenti main bola, itu tidaklah penting, tapi disaat aku berhenti Shalat, lebih baik aku mati.” tulis Toure di Instagramnya.

Bukan hanya itu, Kolo juga pernah diwawancarai oleh media tentang rutinitas ibadahnya, Kolo mengakui jika dirinya menjalankan puasa sudah puluhan tahun lalu, semenjak dia masih anak-anak.

“Saya berpuasa itu sudah 20 tahun lebih. Shalat juga semenjak masih anak-anak. Agama buat saya adalah kehidupan, dan itu adalah pegangan dalam hidupku. Lebih baik mati, dari pada saya harus meninggalkan shalat,” akui Kolo.

Sedikitnya ada empat klub besar Eropa yang pernah menjadi bagian dari karirnya, yakni Arsenal pada tahun 2002 sampai 2009, Manchester City 2–9 sampai 2013, Liverpool 2013 sampai 2015 dan kini Kolo sedang bergabung dengan FC Celtic di Liga Skotlandia.

Semoga kehidupan Kolo Habib Toure menjadi insprirasi tersendiri bagi umat Islam lainnya. Dimana, dia hidup di tengah-tengah kehidupan yang jauh dari syariat agama yang diyakininya, namun mampu mempertahankan akidahnya dengan sempurna. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!