Barcelona Keok dari Manchester City di Etihad – Fajar Sport
Hasil

Barcelona Keok dari Manchester City di Etihad

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester City berhasil menundukan Barcelona dengan hasil meyakinkan 3-1 di markas mereka, Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (2/11).

Barcelona terlebih dahulu membuat pendukung tuan rumah tercengang dengan gol Lionel Messi di menit ke-27, setelah mendapat umpan silang dari Neymar, dan Messi berhasil menyarankan bola ke gawang City yang dijaga oleh Wilfredo Caballero, tim tamu unggul 1-0.

Baca Juga: Marik Hamsik Selamatkan Napoli dari Kekalahan Lawan Besiktas

Tertingal satu gol, pasukan Pep Guardiola tak gentar untuk memberi perlawanan. David Silva Cs terus memberi serangan ke pertahanan Barcelona, dan terbukti di menit 39, Ilkay Guendogan menyamakan kedudukan lewat umpan silang yang diberikan oleh Rahem Sterlling, 1-1 untuk kedua tim.

Beberapa kali tim tuan rumah melakukan peluang gol ke gawang El Barca yang dikawal oleh Marc-Andre ter Stegen, namun susah untuk berbuah gol, lantaran bola peluang dari City banyak melebar dari sisi gawang. Hasil imbang 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, City langsung menekan dan menampilkan permainan cepat. Sempat City membuat satu peluang tetapi tak berbuah gol. Tepat di menit 51 lewat tendangan pagar, tendangan Kevin de Bruyne tak mampu ditepis oleh Stegen, hingga skor berubah menjadi 2-1.

Kedua tim bermain dalam tekanan tinggi, beberapa kali wasit mengeluarkan kartu kuning untuk kedua tim. Barcelona dan City sama-sama menciptakan beberapa peluang namun tak berbuah gol. Barcelona hampir menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Andre Gomes, namun hanya terbentur mistar gawang.

Tak lama berselang, Kevin de Bruyne hampir menambah keunggulan City lewat tendangan datarnya, namun tendangan tersebut menipis di sisi gawang Stegen. Terus menekan dan membangun serangan, akhirnya The Cityzen berhasil menajuh dari Lionel Messi Cs di menit 79 lewat gol Guendogan.

Bola lepas dari Sergio Aguero di mulut gawang Barcelona mampu diselesaikan oleh Guendogan ke gawang Barcelona. 3-1 City menjauh dari wakil Spanyol itu. Disisa akhir waktu normal, kedua tim sama-sama memberikan beberapa peluang, namun tidak berbuah gol untuk merubah kedudukan.

Hasil 3-1 ini bertahan hingga wasit Viktor Kassai dari Ukraina meniup peluit panjang tanda berakhir pertandingan. kemanangan ini membuat City dan Barcelona lolos ke babak selanjutnya. (Aiy/Fajar)

Susunan Pemain

Manchester City: Wilfredo Caballero, Pablo Zabaleta, John Stones, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov, Fernandinho (Fernando), Raheem Sterling (Jesus Navas), Kevin de Bruyne (Nolito), Ilkay Guendogan, David Silva, Sergio Aguero

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Javier Mascherano, Samuel Umtiti, Lucas Digne, Ivan Rakitic (Arda Turan), Sergio Busquets, Andre Gomes (Rafinha), Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!