Masih Cedera, Posisi Sagna dan Zabaleta Bakal Digantikan oleh Pemain 19 Tahun Ini – Fajar Sport
News Update

Masih Cedera, Posisi Sagna dan Zabaleta Bakal Digantikan oleh Pemain 19 Tahun Ini

FAJAR SPORT, INGGRIS – Kebugaran dua pemain belakang Manchester City, Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta belum dipastikan fit, setelah keduanya hanya melakukan latihan dengan waktu singkat bersama rekan tim mereka.

Kondisi ini membuat pelatih City, Pep Guardiola harus berputar otak untuk mencari pengganti posisi dua pemain senior tersebut. Sagna dan Zabaleta dikenal dengan tipe pemain bertahan yang mampu menyilap masuk ke lini serang lawan, dan mampu menciptakan gol.

Namun kondisi kedua pemain kunci City itu belum sepenuhnya sembuh dari cedera yang dialami. Hal itu terlihat saat keduanya mengikuti latihan bersama dalam waktu singkat.

Baca Juga: Guardiola Naikan Upah Pemain Muda Menchester City Ini Lima Kali Lipat

Guna mengisi kekosongan posisi tersebut, Guardiola telah memutuskan untuk memberi peran kepada pemain mudanya, Pablo Maffeo yang menunjukan kualitas terbaiknya saat menghadapi rival sekota mereka, Manchester United di EFL Cup.

Maffeo tampil luar biasa, dan dia mampu konsisten mempertahankan wilayah pengamannya dengan baik. Dia juga mampu menyusup ke depan untuk membantu serangan City. Pemain 19 tahun tersebut digadang-gadang akan menjadi pemain masa depan terbaik di Etihad.

Maffeo juga telah dikontrak untuk tiga tahun ke depan bersama City, dan upahnya di naikan sebanyak lima kalai lipat dari bayaran sebelumnya. Pemain berkebangsaan Spanyol itu bergabung dengan The Cityzen pada usia 15 tahun dari klub pertamanya Espanyol.

Maffeo menghabiskan paruh kedua musim lalu dipinjamkan ke klub Spanyol Girona, dan dia berhasil membuat 13 penampilan. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!