Roberto Mancini Sebut Berurusan dengan Cina dan Indonesia Sedikit Rumit – Fajar Sport
News Update

Roberto Mancini Sebut Berurusan dengan Cina dan Indonesia Sedikit Rumit

FAJAR SPORT, ITALIA – Mantan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini menyebutkan posisi klub saat ini sangat rumit, setelah Frank de Boer berada di ambang pemecatan.

Mancini meninggalkan Narazzurri setelah Suning Group (Cina) mengabil alih klub, dan menunjukan De Boer sebagai penggantinya. Mantan pelatih Ajax itu kini dalam posisi tergusur jika tak berhasil membawa kemenangan bagi klub.

Baca Juga: Meski Sudah Usia Uzur, Barcelona Ngotot Datangkan Pemain Ini dari Juventus

Saat ditanya soal kepemilikan klub, Mancini mengakui para presiden adalah praktis, hanya memikirkan bisnis dan tidak peduli sepakbola. ” Saya telah bekerja di Inggris, dimana presiden adalah praktis, tidak ada dan tidak peduli,” kata Mancini di di LUISS Guido Carli di Roma University.

Bahkan dirinya menyebutkan bahwa di Inggris memiliki pola pikir yang berbeda dengan Italia. Di Italai, kata Mancini tim perlu merasakan kehadiran klub, menjadi dekat dengan mereka sepanjang waktu.

“Kadang-kadang sulit untuk bergaul dengan semua orang Italia, jadi ketika ada Cina [Suning], dan Indonesia [Erick Thohir], Italia dan Inggris [Michael Bolingbroke] itu sedikit lebih rumit,” jelas mantan pelatih Manchester City itu.

Dia juga menambahkan, “Dalam bisnis, hasil tiba jangka panjang, sedangkan di sepak bola itu jangka pendek. Setiap tiga hari Anda mendapat kritik atau dipuji, sehingga sangat membantu jika klub melangkah untuk membantu dan mendukung Pelatih dan para pemain. Saya pikir itu penting.” ujarnya.

Mancini melatih Inter setelah ditarik kembali dari Manchester City, setelah klub raksasa Intalia itu tak pernah berada di lima besar kalsemen sepanjang lima tahun berturut-turut. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!