Gary Caldwell Dipecat, Wigan Targetkan Ryan Giggs Duduki Kursi Pelatih – Fajar Sport
News Update

Gary Caldwell Dipecat, Wigan Targetkan Ryan Giggs Duduki Kursi Pelatih

FAJAR SPORT, INGGRIS – Legenda Manchester United, Ryan Giggs kini menjadi target buruan klub Wigan untuk menduduki jabatan kursi pelatih, setelah mereka memecat Gary Cadwell yang tak mampu membawa klub meraih prestasi.

Wigan memecat Caldwell dari kursi kepelatihan setelah mereka berada di zona degradasi, diaman dia hanya mampu membawa Wigan menang sebanyak dua kali dari 14 pertandingan. Kegagalan ini membuat pihak klub menargetkan pemain 42 tahun itu sebagai pengganti.

Caldwell dipecat pada Selasa kemarin. Menurut SunSport, sebelum Wigan menargetkan Giggs, mereka terlebih dahulu menargetkan Karl Robinsson yang terlebih dahulu dipecat oleh MK Dons atas hasil buruk yang didapatnya di awal musim ini.

Giggs juga telah mengundurkan diri dari asisten pelatih Setan Merah setelah Jose Mourinho ditunjuk sebagai pelatih oleh pihak klub. Kini mantan pemain internasional Wales itu sedang mencari pekerjaan sebagai pelatih permanen.

Menurut ESPN, Giggs sangat ingin memuali karirnya sebagai pelatih utama dan dia terbuka untuk semua tawaran. Keputusan Giggs ini membuat Wigan kini menimbangkan langkah untuk georgejetson, yang akan dapat tinggal di North West.

Giggs juga telah lama dikaitkan dengan kepindahannya ke Swansea City, namun Bob Bradley menyerahkan kendali setelah sang pelatih mengaku ambisi klub tidak cocok dengan keinginannya.

Pemain yang menghabiskan waktunya di Old Trafford ini berhasil meraih 13 gelar Priemer League bersama MU, dua kali Liga Champions, empat Piala FA, empat Piala Liga, dan Piala Dunia. Giggs juga berhasil tampil bersama MU sebanyak 963 pertandingan, dari tahun 1991 hingga 2014.

Giggs menjadi asisten David Moyes dan kemudian Louis van Gaal, serta manajer interim sebelum mengakhiri hubungan yang lama dengan klub ketika Mourinho tiba. Giggs telah bekerja sebagai cendekiawan TV sejak mundur dari asisten pelatih, sementara ia terus mengikuti usaha bisnis dengan anggota lain dari kelas 92. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!