Leicester City Kembali Keok di Tangan Chelsea – Fajar Sport
Hasil

Leicester City Kembali Keok di Tangan Chelsea

FAJAR SPORT, INGGRIS – Chelsea kembali mencatatkan kemenangan mereka di lanjutan Liga Priemer Inggris pekan kedelapan, usai membantai sang juara Leicester City 3-0 di Stamford Bridge, Sabtu (15/10).

Tiga gol Chelsea dicetak oleh Diego Costa di menit ke-7, Eden Hadzar di menit ke-33, dan gol penutup The Blues dicetak oleh Victor Moses di menit ke-80. Tampil di depan pendukung sendiri, pasukan Antonio Conte begitu bersemangat, terbukti di menit ke tujuh, bola umpan dari Damanja Matic berhasil diselesaikan oleh Costa hingga berbuah gol.

Unggul 1-0, Chelsea makin meningkatkan serangan mereka ke jantung pertahanan The Foxes. Chelsea terus melakukan tekanan terhadap anak asuh Claudio Ranieri, beberapa peluang sempat dilakukan oleh punggawa Chelsea, namun tidak membuahkan gol.

Baca Juga: Inilah Pemain 16 Tahun yang Diburu Antonio Conte

Dimenit ke 33, Striker belgia, Eden Hazard berhasil merobek gawang Leicester yang dijaga oleh Kasper Schmeichel, berkat assist dari Pedro Rodriguez. Unggul dua gol bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhir paru pertama.

Masuk babak kedua, Chelsea mapun Leicester sesekali melakukan serangan ke mulut gawang lawan. Leicester hampir mencetak gol di menit ke-67 lewat kaki pemain Chelsea sendiri David Luiz, setelah berusaha menepis bola umpan dari pemain sayap Leicester. Bola yang ditepis oleh David Luiz hanya membentur tiang gawang.

Ranieri melakukan pergantian pemain di lini tengah dan depan. Islam Slimani dan Riyad Mahrez dimasukan untuk menambah gedor tim tamu. Sayang dua pemain kunci tersebut tidak mampu memperkecil gol, malah Chelsea menambah gol di menit ke-80.

Victor Moses mencatatkan namanya di papan skor, setelah kerja sama dia dengan Nathaniel Chalobah berbuah gol. Moses yang menggiring bola dari sisi kanan gawang, tak berhasil dicegat oleh pemain belakang Leicester, hingga bola tersebut diberikan ke Nathaniel Chalobah, dan bola itu dikonfir menggunakan tumit kaki ke areal mulut gawang.

Moses yang berlari tanpa pengawalan langsung melepaskan tendangan kerasnya ke sisi kiri kiper, dan tak mampu dibendung oleh Schmeichel, hingga berbuah gol. 3-0 Chelsea memimpin hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhir pertandingan.

Kemenangan Chelsea atas Leicester di 2016 ini untuk kedua kalinya, dan kemenangan The Blues atas The Foxes dengan selisih gol yang besar, yakni pertama di King Power Stadiom pada Piala EPL dengan skor 4-2, dan kini di Priemer League 3-0. Atas kemenangan ini, Chelsea telah mengoleksi poin 16. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!