10 Pemain Top Dunia yang di Tendang Pep Guardiola – Fajar Sport
Sportainment

10 Pemain Top Dunia yang di Tendang Pep Guardiola

FAJAR SPORT, JAKARTA – Hampir semua pelatih klub sepakbola di dunia ingin mendapatkan jasa pemain terbaik dan berkelas di tengah lapangan. Bahkan, mereka siap hamburkan banyak uang agar mendapat tandatangan pemain tersebut.

Namun, hal itu tidak terjadi kepada pelatih muda bertalenta, Pep Guardiola. Pelatih berkebangsaan Spanyol ini dikenal sebagai pelatih yang tegas, dan tidak main-main dengan keputusan yang dikeluarkan. Atas pendirian dan bakatnya itu, tidak sedikit pemain top dunia yang menjadi korban ketegasannya.

Baca Juga: Menolak Uluran Tangan Pelatih, Pelle Dikritik di Media

Guardiola menjadi salah satu pelatih yang telah menendang keluar pemain-pemain terbaik dunia dari klub yang dilatihnya. Sebut saja, Ronaldinho, Deco, Zlatan Ibrahimovic, Yaya Toure, hingga Frank Riberry dari Prancis yang kini membela Bayern Munchen.

1. Ronaldinho

1048362_heroa

Hampir semua orang du dunia pasti mengenal sosok pemain dengan rambut panjang ini. Ronaldinho mampu menghiptonis penonton dengan gaya mainnya yang cantik. Tak sedikit ia tontonkan caranya menari di atas si kulit bundar, bahkan tidak sidikit pemain bola yang mengidolanya.

Namun, semua yang dimiliki oleh Ronaldinho itu tidak ada artinya di mata Guardiola, setelah ia dipercayakan menjadi pelatih Barcelona. Setelah menjabat pelatih, Guardiola langsung menendang Ronaldinho dari tim utama, karena dianggap akan mematikan permainan Lionel Messi, dan dia dijual ke AC Milan.

2. Deco

BARCELONA, SPAIN - APRIL 15:  Deco of Barcelona during the La Liga match between FC Barcelona and Mallorca on April 15, 2007, played at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain. (Photo by Bagu Blanco/Getty Images).

BARCELONA, SPAIN – APRIL 15: Deco of Barcelona during the La Liga match between FC Barcelona and Mallorca on April 15, 2007, played at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain. (Photo by Bagu Blanco/Getty Images).

Pemain internasional Portugal ini juga tidak kalah bagusnya dengan Ronaldinho. Deco mampu menjadi jendral di lini tengah Blaugrana sepanjang karirnya di Camp Nou, tetapi semua itu berubah drastis setelah Guardiola menjadi Pelatih. Deco dianggap sebagai penghambat untuk perkembangan pemain di akademik Lamasia.

Atas alasan itu, Guardiola langsung menjual Deco ke Chelsea.

3. Yaya Toure

58417537_toure_29302c

Pemain internasional Pantai Gading ini begitu baik berposisi sebagai gelandang serang. Sebelum kedatangan Guardiola, Toure terus mendapat tempat di tim utama El Barca. Tetapi semua itu hilang setelah Guardiola menjabat pelatih.

Toure langsung ditendang keluar oleh Guardiola, dan dia pilih bergabung dengan Manchester City. Di City, dia banyak meraih prestasi dan trofi, kini Toure kembali menjadi korban Guradiola untuk kedua kalinya, setelah manejemn City memberikan kepercayaan kepada Guardiola sebagai pelatih.

4. Gianluca Zambrota

gianlucazambrottabarcelonavmurcialaligahviuanbzbffl

Memilih meninggalkan Juventus untuk bisa bersama dengan Barcelona. Zambrota sering menjadi pilihan utama pelatih sebelumnya di semua pertandingan barca. Setelah Guardiola datang, dia langsung dicoret dari daftar pemain dan dijual ke AC Milan.

5. Samuel Eto’o

samuel_eto_o_1374971c

Tidak ada kesalahan di pemain Kamerun ini, dia tidak memiliki masalah dengan Guardiola sepanjang karirnya di Barcelona. Namun, Guardiola lebih memilih meminjamkan Eto’o Inter Milan dan digantikan dengan Zlatan Ibrahimovic. Eto’o mendapat prestasi bagus bersama Inter di semua laga.

6. Zlatan Ibrahimovic

zlatanibrahimovicbarcelonavmallorcala91bdwuzpwsbl

Pindah dari Inter Milan ke Barcelona bukanlah pilihan yang tepat bagi kapten internasional Swedia ini, pasalnya dia tidak dihitungkan oleh Guardiola di Blaugrana. Dia sering dijaikan sebagai pemain pelapis oleh pelatih, hingga dia dijual ke AC Milan.

Atas keputusan ini, tidak sedikit pemain legenda Swedia ini melontarkan berbagai kritik kepada Guardiola di buku biografinya. Guardiola sering menaruhnya sebagai pelapis Lionel Messi.

7. Xherdan Xhaqiri

liverpool-transfer-target-xherdan-shaqiri-bayern-munich_3177122

Pemain internasional Swiss ini menjadi superstar di Bundes Liga setelah didatangkan oleh Bayern Munchen. Ia menjadi idola tersendiri bagi publik Bayern sepanjang karirnya, namun semua itu sirna setelah Guardiola datang dengan dua pemain Spanyol, Thiago dan Mario Gotze. Xhaqiri pun dijual ke Stoke City.

8. Mario Mandzukic

FC Bayern Munich's Mario Mandzukic celebrates a goal during their German Bundesliga first division soccer match against VfB Stuttgart in Munich September 2, 2012.  REUTERS/Michael Dalder (GERMANY - Tags: SPORT SOCCER)   DFL RULES TO LIMIT THE ONLINE USAGE DURING MATCH TIME TO 15 PICTURES PER GAME. IMAGE SEQUENCES TO SIMULATE VIDEO IS NOT ALLOWED AT ANY TIME. FOR FURTHER QUERIES PLEASE CONTACT DFL DIRECTLY AT + 49 69 650050

Tidak ada salah dari permainannya bersama Bayern Munchen, Mandzukic bahkan menjadi top skor buat klubnya, tetapi permainannya dianggap tidak sesuai dengan hati Guardiola, hingga dia ditendang keluar dari tim, dan memilih untuk bergabung dengan Atletico Madrid.

9. Frank Riberry

779-franck-ribery-chasing-the-ball-in-bayern-munich-game

Pemain kunci Bayern Munchen ini juga menjadi korban keganasan Guardiola. Nama pemain internasional Prancis ini langsung dicoret oleh Guardiola setelah ia bergabung ke Aliens Stadiom. Didepak dari tim utama, Riberry pun tidak sedikit melontarkan kritik kepada Guardiola. Bahkan Riberry pernah mengatakan bahwa Guardiola adalah pelatih ingusan.

10 Joe Hart

article-0-0acb46af000005dc-630_634x467

Penjaga gawang nomor satu Inggris dan Manchester City ini juga menjadi korban Guardiola. Resmi bergabung di Ettihad Stadiom, Hart langsung di cadangkan selama pertandingan City, hanya satu kali dia diturunkan oleh Guardiola, saat City menjamu Sunderland. Pertandingan itu juga diklaim sebagai pertandingan perpisahan Hart di Ettihad.

Posisi Hart makin parah setelah Guardiola datangkan Claudio Bravo dari Barcelona, untuk mengisi posisi Joe Hart. Hart kini telah merumput di Seri A bersama Torino. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!