Begini Pengakuan Kiper Italia yang Mengharukan Soal Buffon, dan Kedua Orang Tuanya – Fajar Sport
Sportainment

Begini Pengakuan Kiper Italia yang Mengharukan Soal Buffon, dan Kedua Orang Tuanya

FAJAR SPORT, ITALIA – Gianluigi Donnarumma kini menjadi kiper internasional termuda di dunia, setelah ia dipercaya oleh pelatih Italia, Ventura untuk menggantikan posisi Gigi Buffon di bawah mistar gawang.

Buffon yang sudah matang di dunia sepakbola sering memberikan masukan kepada kiper AC Milan ini, untuk tetap tenang berada di bawah mistar gawang. Bahkan, tak sedikit kiper yang sudah masuk usia ujur ini menyarankan, agar Donnarumma tidak menggunakan anting atau tato di badan.

Donnarumma kemungkinan besar akan diturunkan saat Italia menghadapi Spanyol dan Makedonia di putaran babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Saya memiliki hubungan yang indah dengan Buffon. Saat saya dipanggil oleh pelatih untuk gabung dengan skuad Italia, dia begitu banyak memberikan saya masukan. Bahkan tak sedikit gerakannya aku ikuti, karena saya ingin belajar banyak dari dia,” kata Donnarumma.

Donnarumma merupakan salah satu kiper Italia yang ditakdirkan untuk menjadi yang terbaik di dataran Eropa. “Saya mencoba untuk bekerja keras dan melakukan yang terbaik dengan kerendahan hati, karena itulah yang orang tua saya mengajarkan kepada saya pertama dan terutama. Ibuku khususnya selalu memberitahu saya untuk tetap rendah hati dan berperilaku baik,” jelasnya

“Ayah saya terus bekerja sebagai tukang kayu, tapi dia tidak ingin saya untuk membantu dia, karena saya tidak sebaik dia dalam hal ini.” tuturnya.

Salah satu prestasi yang akan diukir oleh seorang pemain bola tidak terlepas dari peran keluarga, terutama orang tua. Dan hal yang sama didapatkan oleh kiper 17 tahun ini. “Ayah saya selalu berkata, tidak ada tato dan tidak ada anting-anting, jadi saya tidak akan pernah memilikinya.

“The spekulasi transfer tidak menoleh. Saya hanya mencoba untuk bersenang-senang, karena itu adalah dasar dari segala sesuatu di pekerjaan ini. Saya fokus pada Milan sekarang dan melakukan sebaik mungkin untuk tim saya,” tutupnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!